Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H. Sudirman : Jangan Pilih Figur Karena Uang

Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:18 AM WIB Last Updated 2019-10-09T02:18:51Z

Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si
Dompu, Lensa Pos NTB - Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di Kabupaten Dompu tidak lama lagi. Berdasarkan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades 2019 di Kabupaten Dompu, hari H pemungutan suara Pilkades 2019 di Kabupaten Dompu Hari Selasa, 12 November 2019.

Ada 23 Desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut. Yakni Mangge Asi, Katua, Kareke (Kecamatan Dompu), Matua dan Bara (Kecamatan Woja), Marada, Rasabou, Cempi Jaya, Daha (Kecamatan Hu'u), Sukadamai (Kecamatan Manggelewa), Soritatanga, Calabai, Nangakara, Beringin Jaya, Pekat, Nangamiro, Tambora, Sorinomo (Kecamatan Pekat), Jambu, Lepadi (Kecamatan Pajo), Malaju, Kiwu, dan Taropo (Kecamatan Kilo).

Terkait pelaksanaan Pilkades ini, Ketua Panitia Pilkades Serentak 2019 Tingkat Kabupaten Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si mengimbau kepada masyarakat agar memilih figur karena dinilai memiliki nilai-nilai integritas,  kejujuran dan amanah, serta dianggap memiliki kapasitas untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin di desanya.
"Pilihlah figur yang dilihat mampu menjalankan roda pemerintahan di desa. Jangan pilih karena uang," imbaunya.
Lebih lanjut H. Sudirman mengimbau kepada masyarakat agar tetap memelihara hubungan silaturrahim dengan sesama warga dan tetap menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian di wilayah masing-masing. Jangan karena berbeda pilihan akhirnya menyebabkan ketidakharmonisan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Jangan terprovokasi dengan berbagai hal yang dapat memicu terjadinya konflik.
Diimbaunya pula bila menemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkades 2019, masyarakat dapat melaporkan kepada Panitia Pilkades Tingkat Desa. 
"Ada 3 hal yang bisa menjadi objek sengketa yaitu penyalahgunaan wewenang, money politic dan penggelembungan suara. Kalau ada temuan pelanggaran salah satu saja dari 3 hal ini silakan dilaporkan," tandasnya mengakhiri. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update