Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berhasil Terapkan Smart City, Walikota Bima Diundang GIF Korea

Minggu, 20 Oktober 2019 | 8:49 PM WIB Last Updated 2019-10-20T14:51:56Z
Bima, Lensa Pos NTB - Global Innovation Forum (GIF) South Korean 2019, memberikan penghargaan khusus kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE untuk mewakili Indonesia dalam diskusi seputar Program Smart City. Selain Indonesia yang diwakili Kota Bima. GIF juga mengundang 30 Negara lainnya di Dunia.

Dalam pertemuan 30 Negara yang dipusatkan di Daejeon South Korean, Walikota didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indra Wirawan, S.Adm dan Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, Drs. H. Fakhrurronji, ME tiba di Daejeon South Korean hari ini, Minggu (20/10/2019) langsung di jamu makan malam bersama utusan 30 Negara. 

Smart city merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bahwasanya Kota Bima saat ini diperhitungkan secara global di Dunia. Meski Kota Bima hanyalah sebuah Kota kecil dengan jumlah penduduk kurang dari 300 ribu. Namun penerapan digital melalui program smart city menjadi perhatian dunia. Semoga ini menjadi langkah awal untuk pengembangan smart city di Kota Bima kedepan, harap Walikota. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update