Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Cek Pos Pam/Yan Ops Ketupat Gatarin 2019

Sabtu, 01 Juni 2019 | 7:19 PM WIB Last Updated 2019-06-01T11:19:39Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK dan Komandan Kodim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S. IP dan Kabag Ops Polres Dompu, AKP I Putu Kardhianto, SH. , MH  Sabtu siang (1/6) sekitar pukul 11.00 Wita meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) dalam Operasi Ketupat Gatarin 2019.
Pos yang dikunjungi adalah Pos Pam Kota, di  Terminal Ginte dan di Manggelewa.

Kabagops Polres Dompu AKP I Putu Kardhianto,
SH.,MH melalui Kasubbag Humas IPTU Sabri, SH kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan personil dalam mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H /2019 M.
 Pukul 11.00 wita, bertempat di Pos Pam Kota, Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu mengecek kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan di wilayah kota tepatnya di Pasar Atas Dompu. Selaku Kapospam  adalah Ipda Zulharis (Kapolsek Dompu).

Adapun jumlah personil Pospam Kota adalah Polri 10 orang (hadir lengkap), Brimob : 2 orang (hadir), Senkom : 2 orang (hadir), Puskesmas Dompu Barat 3 orang (hadir), TNI AD  2 orang (hadir), Dishub  2 orang (hadir), ORARI  1 orang (hadir) dan Pol PP 1 orang (hadir).

Dalam giat tersebut Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu mengingatkan kepada anggota untuk tetap waspada dalam melaksanakan tugas dan meniatkan semua kegiatan untuk beramal. "Laksanakan turlalin (pengaturan lalulintas,red)  di titik-titik yang rawan kemacetan, lakukan patroli ke pusat-pusat keramaian guna meminimalisir adanya tindak kejahatan," pesan Kapolres.

Kegiatan di Pospam Kota berakhir pada pukul 11.20 wita berjalan aman dan lancar, selanjutnya menuju Posyan Terminal Ginte.

Pukul 11.30 wita, bertempat di Pos Pelayanan Terminal Ginte Kapolres Dompu Bersama Dandim 1614 Dompu mengecek personil Pos yang melaksanalan Pengamanan di Terminal Ginte. Selaku Kapospam adalah Ipda Rusdi, SH (Kapolsek Woja)

Adapun jumlah personil Posyan terminal Ginte adalah Polri 8 orang (hadir lengkap),  Brimob 2 orang (hadir), Senkom 2 orang (hadir), Puskesmas Dompu Barat 3 orang (hadir), TNI AD : 2 orang (hadir), Pol PP  2 orang (hadir), Dishub 2 orang (hadir) dan ORARI  2 orang (hadir)

Adapun beberapa penyampaian arahan dan petunjuk dari Kapolres Dompu dan Dandim 1614 Dompu agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas, dan agar seluruh personil menjaga kebersihan dan kerapihan Posyan. Selain itu supaya melaksanakan  pemeriksaan mobil dan penumpang kendaraan yang keluar masuk terminal Ginte.

Pada pukul 11.50 wita, bertempat di Pos Pam/Yan Manggelewa Kapolres Dompu Bersama Dandim 1614 Dompu mengecek personil Pos yang melaksanalan Pengamanan di Pos Cabang Banggo Kecamatan Manggelewa. Selaku Kapospam IPDA Ramli (Kapolsek Manggelewa)

Adapun jumlah personil pengamanan  terdiri dari :
Polisi (7  personil), Brimbob (2  personil), TNI -  AD (2 personil), Pol PP (2 personil), Senkom Mitra Polri (2 personil), Dishub (2 personil), Orari (2 personil)
dan tenaga kesehatan 1 orang

Selanjutnya Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu memberikan pengarahan kepada Personil Pos Pam antara lain menjaga keselamatan diri dan rekan anggota yang berjaga di lapangan, bertugas dengan baik dan apabila akan beristirahat agar bergilir dengan rekan jaga yang lain.
Di samping itu agar melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang cabang Manggelewa sehingga tidak terjadi kemacetan dan arus lalulintas lancar.
Agar melaksankan Patroli malam hari di wilayah yang rawan kejahatan.
Diingatkan pula agar selalu melakukan koordinasi dengan Perwira Pengendali dan Anggota Piket Polsek Manggelewa selama pengamanan berlangsung dan segera menghubungi jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan di sekitar wilayah pengamanan.
Rangkaian kegiatan pengecekan Pos pam/yan Ops Ketupat Gatarin 2019 Polres Dompu berakhir pada pukul 12.20 wita berjalan dengan aman dan lancar. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update