Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Halal Bihalal ASN Lingkup Pemkab Dompu, Bupati Imbau Jaga Keharmonisan

Sabtu, 15 Juni 2019 | 9:11 AM WIB Last Updated 2019-06-15T01:11:49Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Bertempat di depan Gedung Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Jalan Beringin Dompu, Jum'at pagi (14/6) Pemerintah Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Halal Bihalal. 
Kegiatan tersebut dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu yang bertujuan untuk mempererat tali siturahim yang disemangati dengan rasa saling kasih sayang, kekeluargaan, kebersamaan dan kerjasasama yang baik antara ASN yang ada, yang diwarnai dengan saling memaafkan serta saling berjabat tangan antara satu dengan lainnya, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing ASN dapat bekerja lebih produktif, efektif dan efisien, dan dapat berkontribusi yang lebih maksimal untuk mewujudkan Kabupaten Dompu yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam amanatnya, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menjadi wahana untuk saling menyemangati serta mengakrabkan dan mengharmoniskan antara ASN yang ada, agar terbina hubungan sosial yang selaras, hangat, damai, seiring dan sejalan. Muaranya akan tercipta hubungan kerja yang baik dan produktif, yang membawa dampak yang positif bagi kemajuan daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu.

Secara khusus, di moment Halal Bihalal tersebut, HBY memberikan apresiasi kepada para petani jagung di daerah tersebut yang telah berkontribusi besar bagi perputaran perekonomian di Kabupaten Dompu. 
Dikatakan HBY dengan produksi jagungnya, para petani mampu memberikan pekerjaan kepada banyak orang dan dengan aktivitasnya tersebut para petani jagung di samping dapat meningkatkan kesejahteraan hidup diri dan keluarganya, juga dapat memberikan andil yang baik bagi perbaikan penghidupan kepada potensi masyarakat lainnya, seperti tenaga buruh, sopir truk, pedagang, usaha warungan, dan lainnya di mana antara satu pihak dengan pihak lainnya terbina hubungan kerjasama yang saling menguntungkan. 
"Realitas inilah yang sedang terjadi di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu saat ini," ungkapnya.

Di kesempatan ini juga, HBY menyampaikan berita gembira kepada seluruh ASN dan lapisan masyarakat Kabupaten Dompu, bahwa pada hari Sabtu (15/6) ini, dirinya mendapat undangan dari lembaga UNESCO PBB di Kota Paris. 
"Undangan ini sangat membanggakan sekaligus membahagiakan bagi kita semua yang ada di daerah ini, bahwa apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kabupaten Dompu beserta seluruh jajarannya, bersama stakeholder yang ada serta seluruh lapisan masyarakat, buah karya kita semua diakui serta diterima dengan baik oleh banyak pihak di berbagai tingkatan yang ada, baik tingkat lokal, regional, nasional ataupun dunia internasional," paparnya.

Undangan ke Paris itu, lanjutnya untuk dapat berbagi informasi dan pengalaman kepada banyak orang di banyak negara, tentang sesuatu hal penting dan bermakna yang telah diperbuatnya dalam memajukan dan mensejahterakan daerah serta masyarakat Kabupaten Dompu, sehingga dengannya mampu membuat Kabupaten Dompu bekerja untuk Indonesia.
Kegiatan Halal Bihalal tersebut dilanjutkan dengan taushiyah agama yang dihantarkan oleh Ustadz Islamuddin, S.Pd.I dari Kota Bima yang menekankan pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga agar tetap sakinah, mawaddah wabrohmah.
Islamuddin juga mengajak agar terus menjaga hubungan baik dengan sesama. Perbedaan-perbedaan yang ada dan perselihan pendapat maupun pandangan politik yang pernah terjadi hendaknya jangan menjadikan putusnya ikatan silaturahmi antar sesama. Jalinan persaudaraan yang sempat renggang karena perbedaan-perbedaan supaya dioertautkan kembali agar tercipta suasana lingkungan kerja yang indah dan menyenangkan.  
Sang Ustadz juga mengingatkan bagi petani yang telah memanen jagung agar jangan lupa mengeluarkan zakatnya agar menjadikan keberkahan. Sebaliknya bila tidak mengeluarkan zakat akan menjadikan penyakit dan siksa bagi pemiliknya. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update