Dorong Kinerja ASN, Walikota Bima Sidak OPD

Kategori Berita

.

Dorong Kinerja ASN, Walikota Bima Sidak OPD

Koran lensa pos
Selasa, 11 Juni 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima pasca libur lebaran. Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE intens melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Operasi Perangkat Daerah (OPD).

Sidak hari pertama, Senin (10/6/2019) Walikota Bima yang didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H. Mukhtar, MH yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Di lokasi ini Walikota Bima selain mengecek kehadiran juga melihat kondisi kelayakan kantor dan sarana-prasarana pendukung kegiatan. Diharapkannya kepada instansi terkait agar ke depannya memperhatikan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung agar optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

Kunjungan kedua yakni di Kantor Camat  Raba. Sama halnya dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Walikota Bima juga melihat kondisi ruangan dan tempat kerja para ASN yang ada di Kantor Camat Raba. Baginya kenyamanan ASN dalam bekerja juga menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya produktivitas kerja.

Setelah dari Kantor Camat Raba Walikota Bima, meninjau kondisi Pasar Penaraga. Walikota Bima berdialog dengan beberapa pedagang yang ada dan masyarakat sekitar terkait dengan pemanfaatan Pasar penaraga. Melihat kondisi pasar yang tidak dimanfaatkan secara maksimal Walikota Bima langsung memberikan arahan kepada Kepala Dinas Koperindag agar meninjau kembali keberadaan Pasar Penaraga dan memanffatkan Pasar penaraga sebagai Pusat Buah dan Jajanan Khas Bima.

“Kita kembalikan geliat perekonomian di Pasar penaraga. Pasar penaraga ini kan kita arahkan menjadi Pusat buah dan Jajanan Khas Bima, tentunya semua sarana prasarana harus kita benahi, Saya harapkan Dinas terkait dalam hal ini Koperindag untuk segera menindaklanjuti hal ini”, jelas Walikota.

Kunjungan selanjutnya yakni di Puskesmas Penanae. Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE selain meninjau pemberian pelayanan kesehatan juga meninjau kesiapan lahan untuk ruang rawat inap PKM Penanae. Ia juga menilai aktivitas pelayanan publik sejumlah kantor pemerintahan yang dikunjunginya tersebut kembali normal. “Alhamdulillah kantor-kantor yang kita kunjungi pegawainya semua hadir dan mereka juga tadi menunjukkan absensinya. Aktivitas pelayanan publiknya juga normal,” kata Walikota.

Pasca libur lebaran ini, Walikota berharap kepada seluruh ASN Kota Bima untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Liburan lebaran kan sudah selesai, semoga momentum tersebut, menjadi penyemangat bagi para ASN untuk meningkatkan etos kerja mereka kedepannya,” harapnya. (TIM)