Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Apel Konsolidasi Polres Bima, Dandim Jadi Inspektur Upacara

Jumat, 14 Juni 2019 | 3:32 AM WIB Last Updated 2019-06-13T19:32:14Z
Jadi Irup, Dandim 1608/ Bima bacakan amanat Kapolda NTB

Bima, Lensa Pos NTB – Kepolisian Resort Bima, kamis (13/6/2019) melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Konsolidasi  dan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019. Hadir dalam apel tersebut, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra sekaligus ditunjuk sebagai Inspektur Apel, Kapolres Bima, AKBP Bagus S.  Wibowo S.Ik , Waka Polres Bima, Kompol Abdi Mauludin S.Sos, PJU Polres Bima juga  di hadiri oleh Tamu Undangan  kepala Kantor / Instansi / Lembaga se Kabupaten Bima.   

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra selaku Inspektur Apel membacakan amanat Kapolda NTB, yakni, Apel Konsolidasi ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019, Apel konsolidasi ini juga sebagai persiapan untuk pengamanan sidang perselisihan hasil tahapan pemilu umum tahun 2019. 

Menurut Kapolda, pada pelaksanaan operasi ketupat gatarin 2019 situasi tetap terkendali, terlihat dari menurunnya jumlah laka lantas tahun 2019 sejumlah 17 kejadian dibandingkan dengan tahun 2018 sejumlah 35 kejadian, maka dari itu hasil yang telah diperoleh senantiasa dipertahankan bila perlu di tingkatkan untuk menekan angka laka lantas maupun pelanggaran lalu lintas.

Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan. Tetap jaga dan pertahankan soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara keamanan, hindari pelanggaran maupun perilaku yang dapat menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas, pesan Kapolda dalam amanatnya.

Apel gelar pasukan berakhir pukul 08.45 wita dan dilanjutkan  dengan acara  konsolidasi  dengan para instansi terkait untuk membahas situasi kamtibmas dan kesiapan menjelang sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan tertib. (TIM LENSA POS NTB)


×
Berita Terbaru Update