Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

508 CJH Kabupaten Bima Ikuti Manasik Haji

Selasa, 18 Juni 2019 | 7:47 PM WIB Last Updated 2019-06-18T11:47:47Z

Bima, Lensa Pos NTB - Sebanyak 508 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima 1440 H/2019 M pada hari Minggu, (16/6/2019) bertempat di Lapangan Asi Mbojo Kota Bima mendapatkan bimbingan manasik haji selama dua hari yaitu 15-16 Juni 2019. Ketua Panitia Haji Kabupaten Bima, Drs. Syafruddin, menyampaikan, bahwa pelatihan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji seperti rukun haji, persyaratan, wajib haji, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, para CJH juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah dan prosesi  ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci," jelasnya. 

Dikatakannya, manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap CJH tentang tujuan utama keberangkatannya ke tanah suci. "Karena, setelah melaksanakan manasik haji, para CJH akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji termasuk bahasa dan kondisi alam di Arab Saudi, Ujarnya. 

Lanjut dia, Ibadah haji merupakan  satu dari Rukun Islam yang ke lima yang tentunya memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia dihadapan Allah SWT. Dikatakannya, luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, nilai dari ibadah haji adalah pelaksanaan semua rukunnya dengan khusu, pelihara dan jaga kesehatan dan fisik.

Ditanya terkait keberangkatan CJH, insya Allah tanggal 7 Juli sudah mulai diberangkatkan ketanah suci, berarti tanggal, 6 Juli CJH sudah masuk asrama haji NTB, sementara itu CJH terbagi dua Kloter, kloter ke-5 kloter utuh 455 orang, dan kloter 8 kloter campuran 50 lebih orang, ujarnya. "CJH sebagai tamu Allah SWT, juga menjadi duta bangsa Indonesia, jadi tolong dijaga nama baik negara ini, khususnya daerah kita masing-masing, pesannya. (USMAN)

×
Berita Terbaru Update