Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Ini Arahan Kapolres Dompu

Kamis, 30 Mei 2019 | 11:05 AM WIB Last Updated 2019-05-30T03:19:48Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Dompu,  Selasa sore (28/5) pukul 16.30 Wita berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Gatarin 2019.
Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK. Sedangkan Perwira Apel adalah AKP I Putu Kardhianto, SH., MH dan Komandan Apel Kanit Regident, IPDA M. Abyan Mufid , STr.K. 
Apel diikuti oleh (satu) peleton gabungan PJU Polres Dompu, 1 (satu) Peleton TNI Angkatan Darat, 1 (satu)  Peleton Personil BRIMOB, 2 (dua)  peleton Anggota Dalmas Polres Dompu, 1 (satu) Peleton gabungan  Staf Polres Dompu, 1 (satu) Peleton Anggota Sat Lantas Polres Dompu, 1 (satu) Peleton gabungan Anggota Reskrim, Narkoba, Intel Polres Dompu,1 ( satu) Peleton Anggota SATPOL PP, 1 (satu) Peleton Dinas Perhubungan Kab. Dompu,  1 (satu) Peleton Senkom dan  Pemadam Kebakaran. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Dompu menyampaikan sejumlah informasi dan arahan kepada para personil yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1440 H tersebut. Dikatakannya Operasi Ketupat  2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari senin tanggal 10 juni 2019. Dikemukakannya Operasi Ketupat 2019 inj memiliki karakteristik yang khas dibandingkan  dengan operasi di tahun - tahun sebelumnya. Di antaranya bahwa Operasi Ketupat  2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahap pemilu tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks. Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror,  baik kepada masyarakatnya maupun kepada personil dan markas polri, serta berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat,  seperti pencurian,  perampokan, penjamberetan, begal dan premanisme juga harus selalu diwaspadai. 

"Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini,  untuk mendukung kebehasilan dalam pelaksanaan tugas, saya menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian. Yaitu persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi agar operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, terus jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi," paparnya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update