Babinsa Tolokalo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan

Kategori Berita

.

Babinsa Tolokalo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan

Koran lensa pos
Selasa, 09 Juli 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Tolokalo, Serka Eldan dengan warga binaan di Dusun Tolokalo, Senin (8/7/2024)



Koranlensapos.com - Babinsa Desa Tolokalo, Serka Eldan mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Penegasan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan ronda malam di Dusun Tolokalo Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Senin (8/7/2024).

Dikatakannya kebersamaan itu sangat penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Suasana kehidupan mengeluarga antar tetangga satu dengan lainnya serta budaya gotong royong dan tolong menolong sangat melekat di dalam diri warga. Suasana kehidupan seperti ini akan menjadi sejuk, nyaman dan damai sehingga setiap persoalan pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Sepanjutnya Babinsa mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan sekitar. Kewaspadaan itu diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap leamanan dan ketertiban masyarakat.



"Kita harus waspada terhadap perkembangan situasi  di lingkungan sekitar, sehingga seandainya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat diatasi atau diselesaikan dengan cepat," ujarnya. (emo).