Babinsa Serakapi bersama Pemdes dan Masyarakat Lakukan Pemasangan Pipa Air Bersih

Kategori Berita

.

Babinsa Serakapi bersama Pemdes dan Masyarakat Lakukan Pemasangan Pipa Air Bersih

Koran lensa pos
Kamis, 04 Juli 2024
Kegiatan pemasangan pipa air bersih di Desa Serakapi, Kamis (4/7/2024)


Koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Serakapi Koramil 1614-01 / Dompu, melaksanakan gotong royong pemasangan pipa air bersih di Dusun Jawaria Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (4/7/24)

Demi memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah binaannya, Pemerintah desa setempat bersama Babinsa dan warga memasang pipa air. Informasi yang dihimpun media ini, pemasangan pipa air itu telah berlangsung selama beberapa hari. Sebab sumber air dari Mada Oi Kadui yang berlokasi di sebelah timur Desa Saneo. Jarak perpipaan sepanjang 4.800 meter. Pemerintah Desa setempat mengalokasikan anggaran Rp. 400 juta dari Dana Desa untuk pengadaan pipa air tersebut.

Babinsa mengapresiasi semangat warga dalam bergotong royong melakukan pemasangan pipa tersebut.

"Semangat kebersamaan seperti ini mari kita rawat terus," harap Babinsa.


Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serakapj inj juga merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat seperti yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu memelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa Serka Jumrah berpesan kepada warga desa binaan agar merawat dengan baik pipa yang sudah ada ataupun yang sudah terpasang guna kepentingan semua terutama bagi masyarakat desa Serakapi dan sekitarnya. (emo).