Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat Laksanakan Ronda Malam

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat Laksanakan Ronda Malam

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Juli 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Karombo, Sertu Irwan bersama warga Dusun Ladore (atas) dan Babinsa Kadindi Barat, Sertu Syafaruddin bersama warga Dusun Bukit Mente (bawah)


Koranlensapos.com  - 
Danramil 1614-05/Pekat, menginstruksikan kepada para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat untuk menertibkan ronda malam di wilayah desa binaan masing-masing. 

Sebagai tindak lanjut dari instruksi tersebut, para Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Pekat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan, Jumat (5/7/2024). Kegiatan ronda malam di antaranya dilakukan Babinsa Desa Karombo, Sertu Irwan dan Babinsa Desa Kadindi Barat, Sertu Syafarudin.

Babinsa Sertu Irwan melaksanakan ronda malam di Dusun Ladore. 

Kepada warga binaan, Babinsa Sertu Irwan mengajak.warga binaan untuk berpatroli guna memantau keamanan di wilayah binaan.

"Mari kita melakukan patroli secara rutin keliling kampung untuk menjaga agar wilayah kita aman dan kondusif," ajak Babinsa.

Kegiatan patroli keliling kampung yang digagas Babinsa mendapat respons positif dari masyarakat. Masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam beristirahat dengan adanya patroli untuk memantau keamanan lingkungan itu..


Sementara Babinsa Desa Kadindi Barat, Sertu Syafarudin  ronda malam bersama warga binaan di Dusun Bukit Mente.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau warga agar menjaga kesehatan dan mewaspadai cuaca di malam hari yang saat ini cukup dingin sebab musim kemarau bahkan terkadang disertai angin kencang.

 "Jaga keamanan keluarga di rumah masing-masing dan jaga kesehatan karena cuaca saat ini cukup dingin terutama di malam hari," ujarnya. (emo).