Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu Tetap Semangat Bekerja

Kategori Berita

.

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu Tetap Semangat Bekerja

Koran lensa pos
Selasa, 04 Juni 2024
Para prajurit TNI yang menjadi anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu sedang sibuk melakukan proses finishing Masjid As -Salam Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja, Senin (3/6/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 di Kabupaten Dompu hampir selesai. Penutupan akan  digelar dua hari lagi yakni tanggal 6 Juni 2024.

Seluruh kegiatan fisik maupun non fisik serta kegiatan tambahan hampir tuntas semuanya.

Pembukaan jalan usaha tani di So Nggaro Dore Desa Serakapi Kecamatan Woja telah selesai. Pengerjaan pembukan jalan menuju akses lahan pertanian sepanjang 1.800 meter dan lebar 5 meter itu hanya dalam waktu 10 hari. Pembangunan 3 unit bak sampah juga telah rampung. Demikian pula pemasangan satu plat gorong-gorong juga telah tuntas. Bak sampah dan gorong-gorong juga di Desa Serakapi.

Begitu pula pembangunan jembatan penghubung serta 12 unit MCK di Desa Madaprama juga telah rampung sejak beberapa hari lalu.

Saat ini para anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu sedang dalam proses finishing renovasi musala As -Salam di Desa Madaprama Kecamatan Woja. 

Pantauan langsung koranlensapos.com pada Senin (3/6/2024) kemarin, tempat ibadah tersebut sudah hampir selesai. Para prajurit dengan penuh semangat sedang melakukan proses finishing. Sebagian melakukan pengecatan plafon. Sebagian lagi membuat lantai di bagian luar sebelah barat. Ada juga yang sedang meratakan halaman. 

Bangunan tempat ibadah itu terlihat anggun dan mentereng. Tembok luar bercat hijau muda khas TNI. Sedangkan di dinding bagian dalam bercat putih. Cat plafon juga putih. Adapun keramik di bagian dalam berwarna putih. Sedangkan keramik emperan luar berwarna hitam.

Di tembok luar terpampang tulisan Masjid As - Salam Dusun Doridungga Desa Madaprama. Di bawahnya tertera logo Kodam IX/Udayana. Di bawah logo tertulis Direnovasi Oleh Kodim 161Dompu Juni 2024.

"Sekarang musholla ini berubah status jadi masjid karena bisa memuat sampai 80 orang. Di emperan juga bisa memuat puluhan orang," ungkap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim. (emo).