TNI dan Warga Serakapi Kompak Bangun Bak Sampah

Kategori Berita

.

TNI dan Warga Serakapi Kompak Bangun Bak Sampah

Koran lensa pos
Jumat, 24 Mei 2024


Dompu, koranlensapos.com - Salah satu upaya agar warga masyarakat sadar dan terbiasa pentingnya pola hidup sehat yakni dengan membuang sampah pada tempatnya, melalui Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu, memulainya dengan pembuatan tempat sampah yang berlokasi di Dusun Dua Baka Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (23/05/2024) Pukul 08.00 Wita.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 120.

“Sehingga lingkungan akan terlihat asri dan dengan sendirinya tentu akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dan berserakan dimana-mana”, ujar Komandan SSK, Kapten Kav M Kasim.

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memlaster bangunan tempat sampah sehingga Desa Serakapi akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahayanya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Bapak Ruslan (41) tahun, salah satu warga Desa yang turut serta membantu dalam proses pembuatan tempat sampah ini, mengatakan, "dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah Desa akan berkeliling dan kemudian memilah sampah mana yang organik dan mana yang bukan.


*(Pendim1614)*