Hari ke-20 TMMD di Dompu, Renovasi Musholla As-Salam Capai 70 Persen

Kategori Berita

.

Hari ke-20 TMMD di Dompu, Renovasi Musholla As-Salam Capai 70 Persen

Koran lensa pos
Selasa, 28 Mei 2024
Pengerjaan renovasi musholla As-Salam Desa Madaprama hari ke 20 dalam program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu, Senin (27/5/2024)


Dompu, koranlensapos - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu telah memasuki hari ke-20 pada Senin (27/5/2024) kemarin. Terhitung sejak dibuka oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada 8 Mei 2024 lalu.

Salah satu kegiatan fisik utama dalam program tersebut yakni renovasi musholla As-Salam di Desa Madaprama Kecamatan Woja.

Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu mengungkapkan hingga hari ke 20, proses renovasi musholla tersebut telah mencapai 70%.

"Hingga hari ini sudah 70 persen," ungkapnya saat ditemui koranlensapos.com di lokasi, kemarin.

Dan SSK optimis proses renovasi akan bisa dirampungkan sebelum hari penutupan TMMD pada 6 Juni 2024 mendatang.

"In sya'allah akan kami selesaikan sebelum penutupan karena saat ini tinggal plester, pemasangan plafon, plamir dan cat," ujarnya.

Pantauan langsung media ini, para prajurit TNI selaku anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu dengan semangat tinggi terus menjalankan aktivitas untuk merampungkan proses renovasi itu. Dikoordinir oleh Danposramil Pelda Suratman dan Kepala Tukang Serma Syamsuddin, mereka tiada kenal lelah menjalankan tugas pengabdian dalam proses renovasi tempat ibadah tersebut. Beberapa anggota membuat campuran semen. Ada yang melakukan proses pemlesteran tembok luar dan dalam. Ada pula yang melakukan pemasangan rangka atap. 

Dan SSK menyebut musholla tersebut direnovasi total. Ukuran bangunan musholla juga diperlebar. Ditambah dengan pembuatan emperan dan pemasangan plafon serta atap.

"Semoga musholla ini nantinya setelah direnovasi bermanfaat untuk masyarakat. Untuk sholat 5 waktu dan tempat anak-anak mengaji," harapnya. (emo).