Ws Danramil dan Babinsa Kempo Terjun ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi

Kategori Berita

.

Ws Danramil dan Babinsa Kempo Terjun ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi

Koran lensa pos
Minggu, 21 April 2024

Persiapan penanaman padi petani di So Mada Mbia Desa Kempo Kecamatan Kempo yang didampingi Ws Danramil Pelda Irwan dan Babinsa Serka Iradat. Pendampingan dilakukan TNI dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional sebagaimana nota kesepakatan yang ditandatangani Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mendukung program  Ketahanan Pangan Nasional,  Ws Danramil 1614-02/Kempo, Pelda Irwan bersama Babinsa Serka Iradat terjun langsung ke sawah, guna mendampingi dan memantau warga masyarakat binaanya yang hendak menanam padi.

Kegiatan penanaman itu berlokasi di So Mada Mbia Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Sabtu (20/04/2024) Pukul 14.30 Wita.

Perlu diketahui bersama bahwa, hampir delapan puluh persen warga masyarakat Kabupaten Dompu bermata pencaharian sebagai petani. Oleh karena itu, Kodim 1614/Dompu melalui Koramil jajarannya, dalam hal ini Babinsa selaku Aparat Teritorial Pembina Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan, berkomitmen untuk selalu mendukung penuh kegiatan para petani di Desa binaanya guna "Ketahanan Pangan Nasional" dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu pada umumnya.

Pada siang hari menjelang sore tersebut, di bawah terik panasnya matahari, dalam himbauannya Babinsa menyampaikan dan menjelaskan cara mengoperasikan dalam menggunakan alat yang praktis untuk mempermudah kita pada saat proses menanam padi, "alat ini berupa mesin Semprot yang sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga dalam penggunaannya ini cukup efektif, hemat biaya dan hemat waktu".

Babinsa sedikit mengingatkan juga kepada warganya, "usai penanaman ini diharapkan agar rutin mengecek guna memantau proses pertumbuhannya supaya kita dapat mengetahui sedini mungkin apa-apa yang menjadi kendala seperti air, pemberian nutrisi/pupuk dan pencegahan hama/gulma, agar tumbuh subur dan semoga pada saat panennya nanti juga mencapai hasil yang maksimal,"terang Babinsa. (Pendim1614).