Tindak Lanjut Program Ketahanan Pangan, Babinsa Bada Bantu Petani Bajak Sawah

Kategori Berita

.

Tindak Lanjut Program Ketahanan Pangan, Babinsa Bada Bantu Petani Bajak Sawah

Koran lensa pos
Selasa, 23 April 2024

Babinsa Bada, Serma Tamrin membantu petani membajak sawah di So Mangge Kalo Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Senin (22/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Menindaklanjuti komitmen TNI dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, maka para Babinsa di Kodim 1614/Dompu kerap terjun langsung ke sawah dan ladang dalam membantu petani.

Dukungan para Babinsa terhadap petani dalam berbagai aktivitas pertanian yang dilakukan. Mulai dari tahap awal proses persiapan lahan untuk penanaman hingga saat pemanenan maupun perlakuan pasca panen.

Seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Bada, Serma Tamrin pada hari Senin (22/4/2024) kemarin. Babinsa Koramil 1614-01/Dompu ini rela bergelimang lumpur membantu warga binaannya, Muhammad yang sedang membajak sawah seorang diri.


Babinsa terlihat bersemangat membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor itu. Tentu saja pemilik sawah, Muhammad merasa senang dan sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa.

"Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sampai rela turun ke sawah membantu kami," kata Muhammad.

Babinsa menerangkan TNI manunggal dengan rakyat. TNI harus mendampingi masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan karena ini sudah menjadi komitmen Panglima TNI yang telah disepakati bersama Kementerian Pertanian.

"Sesuai Instruksi dari Pimpinan Komando Atas, bahwa keberadaan kita selaku TNI-AD di wilayah teritorial, harus betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat setempat termasuk dalam mewujudkan kedaulatan pangan," jelasnya. (emo).