Usai Tarawih, Babinsa Karamabura Pantau Kamling di Wilayah Binaan

Kategori Berita

.

Usai Tarawih, Babinsa Karamabura Pantau Kamling di Wilayah Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 16 Maret 2024
Kegiatan silaturahmi Babinsa Karamabura, Serda Dedi Jaya Atmaja dengan warga binaan, Kamis malam (14/3/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Karamabura, Serda Dedi Jaya Atmaja melakukan pemantauan kamtibmas di wilayah binaan, Kamis malam (14/3/2024). 

Kegiatan itu dilaksanakan Babinsa usai menunaikan ibadah Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah di masjid setempat.

Momen tersebut dimanfaatkan Babinsa sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga binaan. 

Dalam arahannya, Babinsa mengapresiasi semangat warga dalam menjalankan kewajiban puasa di bulan suci Ramadan. Meski tetap beraktivitas di lahan pertanian, namun tetap menunaikan ibadah puasa sebagai perintah wajib dari Allah SWT. 

Demikian pula semangat warga dalam menjalankan ibadah shalat tarawih di masjid-masjid diapresiasi Babinsa Serda Dedi Jaya.

"Semangat dalam beribadah ini harus dipertahankan terus sampai sslesai bulan Ramadan dan sampai seterusnya," kata Babinsa.

Babinsa juga mengajak warga binaan agar memperbanyak amal ibadah lain di bulan yang penuh rahmah, berkah dan ampunan ini. Seperti membaca Al-Qur'an, berdzikir, istigfar dan banyak bersedekah.

Lebih lanjut Babinsa berharap kepada para orang tua agar mengarahkan anak-anaknya supaya tidak melakukan tindakan yang mengganggu kekhusyuan masyarakat dalam beribadah. Seperti menyalakan petasan (mercon) maupun kembang api.

"Tanggung jawab kita orang tua agar selalu mengarahkan anak kita masing-masing untuk menghindari perbuatan yang meresahkan orang banyak," pintanya. (emo).