Tim Gabungan TNI-POLRI Gelar Patroli Cipkon di Pekat

Kategori Berita

.

Tim Gabungan TNI-POLRI Gelar Patroli Cipkon di Pekat

Koran lensa pos
Selasa, 26 Maret 2024

Patroli Cipkon di Kecamatan Pekat guna menjaga stabilitas kamtibmas di bulan suci Ramadan, Senin (25/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini, maka anggota Koramil 1614-05/Pekat bersama Polsek Pekat rutin melakukan kegiatan patroli cipta kondisi (cipkon).

Patroli Cipkon pada Senin sore (25/3/2024) pukul 17.00 Wita menyisir kawasan Pelabuhan Calabai dan objek wisata lainnya. Patroli dilakukan sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan karena pada sore hari para remaja melakukan ngabuburit di lokasi tersebut menunggu waktu berbuka puasa. 

Patroli Cipkon juga menyasar kendaraan yang menggunakan knalpot brong ( racing ) dan lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar serta pasar tumpah yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. 

Dalam kegiatan patroli tersebut anggota jaga Polsek Pekat dan anggota Koramil 1614-05 / Pekat merazia 1 ( satu) unit SPM Merk Honda Revo absolute tanpa Nopol, 2 ( dua) unit SPM Merk Jupiter Z tanpa Nopol, dan 1 (satu) unit SPM Merk Yamaha Vixion  tanpa Nopol.
 
Terhadap kendaraan yang diamankan tersebut, knalpotnya dicopot dan diamankan di Mapolsek Pekat serta memberikan teguran kapada pemilik kendaraan agar tidak lagi menggunakan knapot brong ( racing ).
    
"Dengan diadakannya kegiatan patroli cipta kondisi oleh anggota Polsek Pekat dan anggota Koramil Pekat ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramdhan 1445 H /2024 M, serta dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pekat," jelas Danramil Pekat, Lettu Inf. Hamzah. (emo).