Sertu Suratman : Desa Aman, Kehidupan Nyaman

Kategori Berita

.

Sertu Suratman : Desa Aman, Kehidupan Nyaman

Koran lensa pos
Senin, 18 Maret 2024

Kegiatan silaturahmi Babinsa Desa So Nggajah, Sertu Suratman dengan warga binaan di Dusun Mada Safahu, Minggu malam (17/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Pjs. Babinsa Desa So Nggajah Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Suratman menegaskan bila wilayah desa aman, maka kehidupan akan nyaman.

Penegasan itu disampaikan Sertu Suratman saat melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan di Dusun Mada Safahu pada Minggu malam (17/3/2024) pukul 21.00 Wita usai melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih. 

"Kalau desa kita aman, kehidupan masyarakat akan menjadi nyaman. Semua aktivitas bisa dilaksanakan dengan lancar," ucapnya.

Untuk terwujudnya suasana yang aman, damai dan sejuk di tengah masyarakat, Babinsa menekankan pentingnya saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Keberagaman suku, agama, bahasa, maupun budaya dan adat istiadat di tengah masyarakat merupakan karunia Ilahi yang patut disyukuri. Menyikapi keberagaman yang ada di tengah masyarakat dibutuhkan sikap saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Semboyan Bhineka Tunggal Ika mengajarkan meski beraneka ragam perbedaan di dalam kehidupan bermasyarakat, namun tetap satu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan persaudaraan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Memungkasi arahannya, Babinsa kembali menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan masyarakat yang merupakan tanggung jawab bersama. (emo).