PD MES Kota Mataram Gelar Rapat Kerja dengan Tema 'Meningkatkan Literasi, Menjalin Kolaborasi"

Kategori Berita

.

PD MES Kota Mataram Gelar Rapat Kerja dengan Tema 'Meningkatkan Literasi, Menjalin Kolaborasi"

Koran lensa pos
Sabtu, 30 Maret 2024
Rapat Kerja PD MES Kota Mataram dengan tema "Meningkatkan Literasi, Menjalin Kolaborasi" yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Jumat (29/3/2024)


Mataram, koranlensapos.com - 
Dalam rangka memastikan program kerja di Tahun 2024 sekaligus mengevaluasi program kerja 2023, Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (PD MES) Kota Mataram menggelar Rapat Kerja. Kegiatan itu berlangsung pada Hari Jumat (29/3/2024) atau bertepatan dengan 18 Ramadhan 1445 H di Hotel Lombok Raya Mataram. 

Rapat kerja dibuka Ketua Umum PD MES Kota Mataram, Lalu Alwan Basri, S.Pi, M.Si yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Mataram. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Umum PW MES Provinsi NTB Dr. Hj Bq.Mulianah, M.Pd didampingi Sekretaris Umum.

 Rapat Kerja yang bertemakan "Meningkatkan Literasi, Menjalin Kolaborasi" itu digelar setengah hari dengan menghadirkan semua pengurus MES Kota Mataram sekitar 45 orang. 

Dalam sambutannya Ketua Umum MES Kota Mataram, menyampaikan capaian-capaian kerja MES Kota Mataram pada tahun 2023 dengan Program Unggulan "HARUM BERSERI", yakni sebuah program pembiayaan untuk pelaku usaha mikro berbasis masjid dan rumah ibadah lain (termasuk Gereja dan Pura) dengan sistem tanpa jaminan dan tanpa bunga, sehingga memBebaskan masyarakat dari Sengsara Riba (Berseri).

"Program ini telah menyasar 45 masjid dengan dukungan dari BSI. Untuk Pure dan Gereja akan disalurkan dalam.waktu dekat yang difasilitasi oleh Bank BPD Bali dan BPR NTB," ujarnya.

Capaian ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kota Mataram yang mengangkat visi Harmoni dalam keberagaman masyarakatnya. MES dinilai mampu menampilkan wajah Islam yang rahmatan lilalamin.

Ketua MES Provinsi NTB, pada kesempatan arahannya memberikan tantangan PD MES Kota Mataram untuk mengambil peran dan mendorong sebagai pioner Zona Sertifikasi Halal di sentra UMKM sebagai pilot project dalam rangka  mengejar 100% Sertifikasi Halal di Kota Mataram.

Acara berlangsung dalam suasana penuh silaturahim yang diakhiri dengan acara buka bersama dan sholat magrib berjamaah. (Dhani, Sekretaris MES Kota Mataram)