Pantau Kamtibmas di Dusun Pali, Ini Arahan Babinsa Soro Barat

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas di Dusun Pali, Ini Arahan Babinsa Soro Barat

Koran lensa pos
Sabtu, 09 Maret 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Soro Barat, Serka M. Ali dengan warga binaan di Dusun Pali, Jumat (8/3/2024)

Dompu, koranlensapos.com -
Babinsa Desa Soro Barat Koramil 1614-02/Kempo, Serka M. Ali kembali melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Pali guna memantau kamtibmas, Jumat (8/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga binaan terutama para tokoh muda agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman, tenteram, tenang, damai dan kondusif.

"Mari kita ciptakan suasana kamtibmas di wilayah kita tetap kondusif terutama di malam haru agar masyarakat bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman," ajaknya.

Lebih lanjut Babinsa mengimbau agar menghindari perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat umum. Misalnya melakukan aksi balap liar, perkelahian, konsumsi minuman keras dan narkoba.

"Semua itu perbuatan yang dilarang dan mengganggu kenyamanan orang lain. Tidak boleh dilakukan," pesannya.

Di akhir arahannya, Babinsa memberikan motivasi kepada generasi muda agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif menuju Indonesia Emas tahun 2045. Generasi muda harus memiliki akhlak yang sopan dan santun serta menghormati orang tua dan guru. Generasi muda juga harus memiliki karakter yang jujur, amanah, bekerja keras, tekun belajar, serta disiplin dan bertanggung jawab. Karakter-karakter demikian sangat didambakan oleh para orang tua. Orang tua akan sangat bangga bila anak-anaknya memiliki akhlak yang baik seperti itu. (emo).