Babinsa Beringin Jaya Semangat Bantu Petani Jemur Jagung

Kategori Berita

.

Babinsa Beringin Jaya Semangat Bantu Petani Jemur Jagung

Koran lensa pos
Selasa, 26 Maret 2024
Babinsa Beringin Jaya, Sertu Sukrin, Selasa (26/3/2024) semangat membantu petani mengangkut pipilan jagung yang sudah digiling untuk dijemur di atas terpal-terpal yang telah digelar



Dompu, koranlensapos.com - Musim panen jagung sudah tiba. Para petani saat ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu mulai sibuk memetik jagung dan sebagian lagi menjemur jagung yang sudah digiling. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan sesuai nota kesepakatan Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI, para Babinsa juga turut berpartisipasi membantu para petani. 

Meski saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan di bawah panas terik matahari yang menyengat, para Babinsa Kodim 1614/Dompu tetap bersemangat membantu para petani.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Beringin Jaya Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Sukrin. Dengan seragam lorengnya, Babinsa Sertu Sukrin membantu petani menjemur jagung di Dusun Karang Bawah, Selasa (26/3/2024) pukul 11.33 Wita.


Penjemuran dilakukan agar pipilan jagung mencapai tingkat kekeringan yang baik dengan kadar air yang rendah.

 "Semoga beberapa hari ini cuaca panas sehingga jagung bisa kering dengan baik agar nilai jualnya tinggi," harap Babinsa.

Meski demikian, Babinsa juga menyarankan agar keluarga petani tersebut beristirahat setelah selesai menggelar jagung di atas terpal supaya kondisi tubuh tetap sehat.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah sehingga bisa tetap berpuasa meskipun sambil bekerja mengurus jagung dan mari kita menjaga situasi keamanan di desa kita supaya kehidupan kita nyaman," harapnya. (emo).