Babinsa Dorokobo Tetap Siaga Jaga TPS Hingga Kawal Kotak Suara

Kategori Berita

.

Babinsa Dorokobo Tetap Siaga Jaga TPS Hingga Kawal Kotak Suara

Koran lensa pos
Jumat, 16 Februari 2024

Pengangkutan kotak suara dari masing-masing TPS ke kantor Desa Dorokobo Kecamatan Kempo, Kamis sore (15/2/2024)


Dompu, koranlensapos.com -Selaku aparat teritorial kewilayahan yang bertanggung jawab penuh di desa binaan, Babinsa Desa Dorokobo Koramil 1614-02/Kempo Serda Firdaus tetap bersiaga di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal itu berlangsung mulai proses pemungutan suara pada Rabu pagi (14/2/2024) hingga Kamis sore (15/2/2024) pukul 17.00 Wita.

"Tugas pengamanan seperti ini sudah biasa kami lakukan, karena ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan Komando Atas dan harus kami laksanakan sampai tuntas," kata Babinsa.

Dikatakannya Ws Danramil Pelda Irwan telah menginstruksikan tiap-tiap Babinsa bertanggung jawab penuh atas rangkaian pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 dari awal sampai akhir.  

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Pemilu di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu tahun 2024, sampai dengan saat ini dapat kami laporkan berjalan dengan lancar, baik dan aman," kata Babinsa.

Untuk kotak suara dari tiap-tiap lokasi TPS, demi keamanan dan sekaligus agar terhindar dari hal-hal yang diinginkan bersama, pada Kamis sore ini juga langsung dikumpulkan jadi satu di Kantor Desa Dorokobo.

Sambil menunggu mobil pengangkut, pada kesempatan tersebut Babinsa mengimbau agar masing-masing warga harus bisa menerima dengan lapang dada atas keputusan dari hasil akhir pada Pemilu ini.

"Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merusak jalinan silaturahmi yang sudah baik ini," harap Babinsa. (emo).