Danramil Pekat Pimpin Anggota Pembersihan Pompa Hidram dan Bak Air di Kadindi Atas

Kategori Berita

.

Danramil Pekat Pimpin Anggota Pembersihan Pompa Hidram dan Bak Air di Kadindi Atas

Koran lensa pos
Sabtu, 20 Januari 2024
Kegiatan gotong royong pembersihan pompa hidram dan bak air di Desa Kadindi Atas Kecamatan Pekat oleh Danramil Lettu Inf. Hamzah bersama anggota, Pemdes dan masyarakat setempat,.Jumat (19/1/2024)

Dompu, koranlensapos.com -  Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah dan anggota, Kepala Desa Kadindi Atas, Doriwanto beserta perangkat desa dan Kadus melaksanakan kegiatan pengecekan dan Pembersihan Pompa Hidram, Bak Sekunder dan Bak Induk di Desa Kadindi Atas Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Jumat (19/1/2024).

Dalam kegiatan pengecekan dan pembersihan tersebut ditemukan sejumlah fakta.  Di lokasi 1 Dusun Suka Jaya
Desa Kadindi Atas, misalnya. 
Pipa besi sepanjang 20 meter mengalami pecah dan terlepas akibat terjangan banjir. 
Pipa kecil hitam (selang hitam) sepanjang 200 meter juga hilang disapu banjir. Bak pompa hidram tertimbun lumpur tidak kelihatan. Namun setelah dibersihkan sudah kelihatan bak pompa. Sedangkan bak sekunder kotor akhirnya dilakukan pembersihan.. Adapun bak induk dalam kondisi baik namun tidak terisi air. 

Sedangkan di Lokasi 2 Dusun Pusaka Desa Kadindi Atas terlihat ada 2 pipa besi. Satu batang di antaranya masih utuh dan bisa digunakan. Sedangkan satu pipa lagi sudah pecah dan keropos sepanjang 20 meter (tidak bisa beroperasi)

Adapun pipa kecil hitam dari bak pompa hidram yang menghubungkan ke bak induk ada namun dimanfaatkan masyarakat untuk dialirkan ke warga sekitarnya yakni 10 kepala keluarga (10 KK) dengan menggunakan mesin sedot. 
Sedangkan bak pompa hidram masih dalam kondisi baik. Begitu pula bak sekunder dan bak induk masih baik. Setelah bak-bak itu dibersihkan, terlihat bagus kembali.

Kegiatan pengecekan dan pembersihan yang dimulai pukul 08.00 Wita itu selesai berjalan lancar dan aman pada pukul 1.30 Wita. Pemerintah Desa setempat akan berupaya maksimal untuk melengkapi hal-hal yang kurang dari hasil pengecekan. (emo).