Dandim 1614/Dompu Hadiri Dzikir dan Doa Bersama di Malam Pergantian Tahun

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Dzikir dan Doa Bersama di Malam Pergantian Tahun

Koran lensa pos
Senin, 01 Januari 2024
Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Ahad (31/12/2023)

Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Dompu Kelurahan Karijawa Dompu telah berlangsung kegiatan Dzikir dan do'a bersama akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024, Ahad (31/12/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang jamaah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, Dandim Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.M.M, Kapolres AKBP Zulkarnain SIK, Ketua DPRD H. Andi Bachtiar Jufri, Sekda Gatot Gunawan PP, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Syamsul  H. Ilyas, M. Si, Ketua Umum Mui Kabupaten Dompu KH. Mokh. Nasuhi beserta anggota, Ketua Baznas Dahlan HAR beserta Anggota, para Staf Ahli Bupati Dompu, para Asisten Lingkup Setda Dompu, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah beserta Staf, Pimpinan Dinas/Instansi Vertikal se-Kabupaten Dompu, Kepala Bagian Lingkup Setda Dompu beserta Staf, Camat se-Kabupaten Dompu beserta staf, Lurah/Kades, pimpinan Ormas Islam, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK se-Kecamatan Dompu Beserta Guru, Staf dan siswa. Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu dan Anggota.
u. Ketua GOW Kab. Dompu dan Anggota, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dompu dan Anggota, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Rangkaian kegiatan berupa dzikir dan do'a bersama dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an.

Bupati Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan doa dan harapan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat serta karunia-Nya di tahun 2024.

"Apa yang masih menjadi hambatan di tahun 2023 semoga dimudahkan oleh Allah di tahun 2024," ucapnya.

Bupati sangat mengapresiasi kepada berbagai pihak yang memanfaatkan momen pergantian tahun ini menyelenggarakan kegiatan doa dan zikir bersama dan tidak diisi dengan hura-hura yang tiada bermanfaat.

 "Semoga di tahun depan kita akan menyongsong kehidupan dengan lebih baik dan penuh rahmat," harapnya.

Di tahun baru 2024, Bupati memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menjalankan Program Jara Pasaka untuk kemakmuran Masyarakat Dompu.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membawa berkah dan rahmat bagi masyarakat Kabupaten Dompu," ucapnya.

Khusus kepada para pemuda, Bupati mengimbau agar menjadi pribadi-pribadi yang santun dan rendah hati.
 
Memungkasi sambutannya, 
 mBupati mengimbau kepada semua pemilik kafe atau tempat hiburan supaya tidak menyediakan hal-hal yang bertentangan dengan aturan negara dan agama.

Kakan Kemenag H. Syamsul H. Ilyas dalam taushiyahnya memberikan motivasi agar kaum muslimin menjalankan perintah agama terutama sholat 5 waktu dengan khusyu' dan tertib.

Menertibkan kewajiban agama merupakan imementasi dari janji yang diikrarkan Inna Sholatii wa Nusukii Wa Mahyayaa Wa Mamaati Lillahi Robbil Aalamiin (Sesungguhnya sholatku dan ibadahku, hidup dan matiku bagi Allah Tuhan semesta alam).


Dikemukakan H. Syamsul, menyambut tahun baru ini menjadi kegembiraan bagi semua orang. Sehingga momentum ini harus diisi dengan berbagai macam acara yang positif seperti berdzikir dan berdoa.

"Mari kita tingkatkan nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah SWT seperti. Siapa yang menanam padi pasti akan mendapatkan hasil begitupun dengan dunia dan akhirat siapapun yang bertaqwa kepada Allah SWT pasti mendapatkan pahala untuk bekal di akhirat kelak," ujarnya.
(emo).