KPU Dompu Gelar Simulasi Tungsura

Kategori Berita

.

KPU Dompu Gelar Simulasi Tungsura

Koran lensa pos
Senin, 25 Desember 2023

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar oleh KPU Kabupaten Dompu di Lingkungan Salama Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Minggu (25/12/2023)


Dompu, koranlensapos.com -
KPU Kabupaten Dompu melakukan simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu serentak Tahun 2024. Kegiatan itu dilaksanakan di TPS 09 Lingkungan Salama, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dengan melibatkan pemilih riil berjumlah 294 orang.

Simulasi Tungsura oleh KPU Kabupaten Dompu

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arifuddin menjelaskan simulasi Tungsura dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara dan penggunaan aplikasi Sirekap.


"Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persiapan PPS dan PPK tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS, bagi KPU sebagai sarana evaluasi untuk mendapat informasi kelemahan dalam pelaksanaan punggut hitung agar bisa diperbaiki, untuk masyarakat sebagai sarana sosialisasi tata cara punggut hitung," jelas Arif.

Simulasi Tungsura

Selanjutnya Ketua KPU mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Dompu untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

 "Ayo ke TPS, berikan hak pilih anda pada 14 Februari 2024," ajaknya. (emo).