Kodim 1614/Dompu Gelar Rapat Luar Biasa Untuk Pemilihan Pengurus Primer Koperasi Kartika Nasional 2023

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Gelar Rapat Luar Biasa Untuk Pemilihan Pengurus Primer Koperasi Kartika Nasional 2023

Koran lensa pos
Sabtu, 02 Desember 2023
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M memberikan pengarahan.dalam Rapat Luar Biasa Koperasi


Dompu, koranlensapos.com - Sesuai Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1967
Tentang Pokok-pokok Perkoperasian. Koperasi Indonesia adalah organisasi ekonomi rakyat yang berwatak sosial beranggotakan 
orang-orang atau badan-badan hukum Koperasi yang merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan.
Atas dasar tersebut Kodim 1614/Dompu menggelar
Rapat luar biasa guna pemilihan Pengurus Primer Koperasi Kartika Nasional 2023, Pada hari Jumat tanggal 01 Desember 2023 pukul 08.30 Wita.

Kegiatan Rapat tersebut diselenggarakan di aula Makodim 1614/Dompu. 
Rapat luar biasa ini untuk pemilihan Pengurus Primer Koperasi Kartika Nasional Kodim 1614/Dompu tahun 2023 untuk Periode 2024-2026 yang di hadiri oleh seluruh Anggota Kodim 1614/Dompu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M. Seluruh Perwira Staf Kodim 1614/Dompu dan Seluruh Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu, hadir pula Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Dompu yang di wakili oleh Kepala Bidang, Drs, Hidirman yang didampingi oleh anggotanya.

Ini arahan Komandan Kodim 1614/Dompu dalam rapat tersebut.
Sesuai perintah Komando atas bahwa Koprasi kita ini agar segera di bentuk dalam hal ini pemilihan Pengurus Koprasi yang baru. Diharapkan kepada semua anggota agar mengikutinya sampai selesai,
(Harap Dandim).

Sambutan Ketua Primer Koperasi Kartika Nasional Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf M Yamin.

Dengan adanya pemilihan Koprasi ini harapan koperasi berjalan dengan baik karena selama ini Koprasi kita bermasalah dengan pengurus yang lama dan sudah di laksanakan proses dan kita menunggu Kasasi dari pihak terdakwa apabila tidak melaksanakan kasasi berarti tinggal menunggu penyitaan jaminan Rumah dan Mobil yang merupakan aset yang bersangkutan, (Ungkapnya).

Lanjut sambutan dari Kadis Koperasi Kabupaten Dompu sekaligus sebagai panitia pemilihan pengurus Koperasi Kartika Nasional Kodim 1614/Dompu yang di wakili oleh Kepala Bidang Koperasi Drs. Hidirman.

Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 1614/Dompu yang telah mengundang kami dari Dinas Koperasi Kabupaten Dompu yang bagaimana pada pagi hari ini kita akan melaksanakan rapat musyawarah dan bermanfaat tentang kemajuan Koperasi Kodim 1614/Dompu.

Koperasi di lingkungan Kodim 1614/Dompu punya inisiatif dan bersedia membetuk kembali Koperasi Kodim 1614/Dompu walaupun dalam beberapa tahun kemarin Koperasi dalam keadaan vakum.

Pada pagi hari ini juga saya mewakili Ketua untuk mengajak pada Bapak-bapak mari kita berpikir bahwa Koperasi ini milik kita bersama kemudian untuk Bapak-bapak mari kita pilih bersama sebagai pengurus dan anggota Koperasi yang baru.

Memang kegiatan ini agak susah sebenarnya untuk melaksanakan kegiatan guna meneruskan usaha Koperasi yang lama, namun di pagi hari ini karena ada sesuatu dan lain hal pengurus yang lama tidak dapat hadir maka pagi hari ini mari kita bersama-sama memilih Pengurus Koprasi dan anggota dewan pengawas baru yang kira-kira di hati kita dapat betul-betul amanah dan mampu melaksanakan kegiatan atau usaha di bidang Koperasi bersama demi kemajuan Koperasi bersama di Kodim 1614/Dompu ini.

Pemilihan Pengurus Koperasi dengan Cara Aklamasi dengan hasil mufakat bersama sebagai berikut.

Ketua Koperasi Lettu Inf Hamzah, Sekertaris Serka Abdurrahman, dan Bendahara Serka Abubakar, Tehnik Koprasi Serda Gunawan, Serta bagian Urusan Usaha Serda Julkiflin, Ketua Badan Pengawas Kapten Inf Adisan,
Anggota Badan Pengawas Pelda Erwin, dan Anggota Badan Pengawas Serma Muslim.

Seluruh rangkaian Rapat Luar Biasa Untuk Pemilihan Pengurus Primer Koperasi Kartika Nasional Ta 2023 Periode 2024-2026 Kodim 1614/Dompu Selesai ditutup dengan Doa, yang di pimpin oleh Serka Jumrah.

*(Pendim1614)*