Komitmen dengan Netralitas, Seluruh Prajurit TNI Dibekali Buku Saku

Kategori Berita

.

Komitmen dengan Netralitas, Seluruh Prajurit TNI Dibekali Buku Saku

Koran lensa pos
Selasa, 28 November 2023
Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Adisan melakukan pengecekan buku Netralitas TNI kepada seluruh anggota usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, Senin !27/11/2023)


koranlensapos.com - Sebagai bentuk komitmen terhadap netralitas dalam tahun politik 2024, seluruh prajurit TNI dibekali dengan buku saku. 

Buku saku yang diterbitkan oleh Badan Pembinaan Hukum TNI itu berjudul "Pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada".

Tidak terkecuali, seluruh prajurit TNI di bawah Kodim 1614/Dompu pun mendapatkan buku saku tersebut.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 menegaskan kepada seluruh anggotanya agar selalu membaca buku saku tersebut agar dapat memahami isinya sehingga tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparat keamanan dengan tidak melabrak aturan tentang netralitas.


"Buku saku tentang Netralitas TNI ini harus dibaca juga dipahami isi serta tujuannya,  bukan hanya dipegang saja atau disimpan," pinta Dandim.

Dilanjutkan Dandim, hal-hal yang menjadi pengarahan dan penekanan dari Panglima TNI yang ada di dalan buku saku tersebut agar diingat dan dipedomani.

"Kita ini satu komando apa yang dikatakan oleh panglima TNI itu yang harus kita kerjakan," tegasnya. (emo).