Buka TOT Matematika Bela Negara, Ini Disampaikan Wabup Syahrul Parsan

Kategori Berita

.

Buka TOT Matematika Bela Negara, Ini Disampaikan Wabup Syahrul Parsan

Koran lensa pos
Rabu, 08 November 2023

Acara pembukaan TOT Matematika Bela Negara di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (7)11/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengapresiasi pelaksanaan Training of Trainer (TOT) Matematika Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kodim 1614/Dompu dengan menggandeng Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.

Apresiasi disampaikan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan saat membuka kegiatan dimaksud di Aula Pendopo Bupati Dompu pada hari Selasa (7/11/2023).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan ini," ujar Wabup.

Dikatakannya Diklat Nasional TOT Bela Negara membentuk karakter tangguh, semakin menumbuhkan semangat bela negara. 

"Diharapkan kegiatan ini menambah motivasi bagi generasi milenial, sehingga menambah gelora semangat cinta tanah air," harapnya.

Diuraikan Wabup, globalisasi yang lahir beberapa dekade yang lalu, pengaruhnya merambah ke penjuru dunia hingga saat ini. Dampak dari hal tersebut dalam konteks nasionalisme adalah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, menurunnya semangat wawasan kebangsaan dan bela negara


"Banyak cara untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda. Salah satu cara yang dilakukan kodim 1614/dompu yang tentunya menyenangkan, yakni melalui TOT Matematika Bela Negara ini," jelasnya.
Wabup mengemukakan 
 tujuan kegiatan ini adalah, untuk memberikan bekal kemampuan dan pemahaman serta cara berfikir kepada para peserta diklat, agar sekembalinya nanti dapat menularkan ilmunya baik di sekolah, di lingkungan kampus maupun dalam wadah organisasi kepemudaan masing -masing, sehingga kita sebagai generasi dapat mewarisi semangat dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan negara Indonesia," ucapnya sembari Tot Matematika Bela Negara dapat menjadi program rutin Kodim 1614/Dompu.

"Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin Kodim 1614/Dompu agar rasa cinta tanah air pada anak muda lebih besar dan lebih dalam lagi yang dapat berdampak pada terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera Unggul dan Religius) dan Indonesia Emas 2045," harapnya.


Memungkasi sambutannya, Wabup juga berharap kepada semua peserta menyimak dengan baik apa yang disampaikan trainer karena ini kesempatan untuk menimba ilmu dan memperbaharui pengetahuan. (emo).