Babinsa Kiwu Imbau Warga Binaan Tertib Jaga Kamling

Kategori Berita

.

Babinsa Kiwu Imbau Warga Binaan Tertib Jaga Kamling

Koran lensa pos
Rabu, 15 November 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kiwu Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Arif Syahrir dengan warga binaan, Selasa malam (14/11/2023)


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Kiwu Sertu Arif Syahrir melaksanakan patroli ronda malam bersama warga desa binaan bertempat di Dusun Rade Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga binaan tetap menjaga keamanan desa agar tercipta situasi yang aman dan nyaman di malam hari.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," ajaknya.

Dijelaskan Babinsa, kewaspadaan diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang bisa terjadi setiap saat. Karena kejahatan terjadi bukan hanya disebabkan ada niat dari pelaku, namun juga karena adanya kesempatan.

Lebih lanjut Babinsa mengingatkan tentang aturan pembatasan jam malam yang diberlakukan oleh pemerintah Kabupaten Dompu sejak.13 Januari.2023 lalu. Dalam Surat Edaran Bupati Dompu tersebut menegaskan anak-anak tidak boleh berada di luar rumah pada malam hari mulai pukul 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita.

"Aturan ini harus kita patuhi bersama untuk menjaga anak-anak kita dari berbagai hal yang negatif, terutama di malam hari," pungkasnya. (emo).