Tarian Nusantara Pramuka Ponpes Al-Kautsar Ranggo di HUT TNI ke 78 di Makodim 1614/Dompu Pukau Hadirin

Kategori Berita

.

Tarian Nusantara Pramuka Ponpes Al-Kautsar Ranggo di HUT TNI ke 78 di Makodim 1614/Dompu Pukau Hadirin

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Oktober 2023

Foto bersama usai Upacara di Makodim 1614/Dompu, Kamis (5/10/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Para siswa dari Pondok Pesantren Al-Kautsar Desa Ranggo Kecamatan Pajo menampilkan Tarian Nusantara usai Upacara Peringatan HUT TNI ke 78 di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Kamis (5/10/2023).

Penampilan para siswa berseragam Pramuka dari Saka Wira Kartika ini menarik perhatian para hadirin yang mengikuti upacara. Mereka menampilkan keanekaragaman budaya dari berbagai daerah di bumi Nusantara beserta kisah heroik perjuangan para pendahulu bangsa yang diaktualisasikan dalam sebuah tarian yang unik.

Tentu saja para penonton yang memenuhi pinggir lapangan Makodim 1614/Dompu merasa takjub dengan penampilan kreatif tarian Nusantara ini. Para penonton bertepuk tangan meriah.

Pramuka dari Ponpes Al-Kautsar Ranggo berfoto bersama dengan Bupati AKJ dan Dandim Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati usai menampilkan Tarian Nusantara


Bupati Dompu, H. Kader Jaelani beserta Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M langsung menemui para pelajar ini dan menyalami mereka satu persatu.

"Luar biasa tarian Nusantara yang anak-anak tampilkan hari ini. Kami semua merasa kagum," ungkap Bupati saat menemui para pelajar tersebut.

Apresiasi dan motivasi juga disampaikan Dandim. Dandim berharap kreativitas semacam itu harus terus diasah dan dikembangkan.

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Ny. Astrini Dwi Anindita menyalami satu persatu para anggota Pramuka dari Ponpes Al-Kautsar Ranggo usai menampilkan Tarian Nusantara di HUT TNI ke 78 di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Kamis (5/10/2023)


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Astrini Dwi Anindita juga memberikan apresiasi yang sama. Dikatakannya kesuksesan bisa diperoleh dengan usaha yang sungguh-sungguh. Latihan yang intens membuahkan hasil yang baik.  


Ibu Ketua Persit KCK Cabang Kodim Dompu, Ny. Anindita menyalami seorang balita petempuan yang mengenakan seragam ala Polwan 

"Semoga anak-anak kelak menjadi orang-orang hebat, berguna bagi nusa dan bangsa serta kebanggaan bagi orang tua," ucapnya. (emo).