Kapolres Dompu Pimpin Apel Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Rinjani 2023 dan Pengamanan Pilkades Serentak

Kategori Berita

.

Kapolres Dompu Pimpin Apel Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Rinjani 2023 dan Pengamanan Pilkades Serentak

Koran lensa pos
Rabu, 18 Oktober 2023

 

Apel operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Rinjani 2023 dan persiapan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Dompu tahun 2023


Dompu, koranlensapos.com - Polres Dompu menggelar apel operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Rinjani 2023 dan apel persiapan pengamanan Pilkades Serentak.


Apel dipimpin Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK di lapangan apel Mako Polres Dompu, Selasa (17/10/23) dimulai pukul 07.30 Wita sampai selesai. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bahtiar, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IK, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati ST., MM, Kajari Dompu Dr. M. Carel W.,SH, MH, Asisten 1 Setda Dompu H.Burhan, SH, dan Kadis DPMPD Kabupaten Dompu Agus Salim, S.Sos.


Hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Swastari Haz, SH, Sekretaris Dinas Perhubungan Suherman, S.Pt, Kepala Kesbangpol H. Albuhairum M.Si, Wakapolres Dompu Kompol Jamaludin, S.Sos, Para PJU Polres Dompu, Wadanki Kompi II Yon C Brimob Ipda Mulyadin, lara Kapolsek Polres Dompu, para Perwira Polres Dompu dan Kasat Pol PP Sukardin K, S.Sos.

Sedangkan peserta apel 1 SST Kodim 1614 Dompu, 1 SST Sat Sabhara ,1 SST Kompi II Yon C Brimob, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Gabungan Res/Intel/Narkoba, 1 SST Gabungan Staf Polres Dompu, 1 SST Gabungan Polsek, 1 SST Sat Pol PP dan 1 SST Orari lokal Dompu serta 1 Regu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

Adapun rangkaian proses kegiatan apel tersebut diawali dengan persiapan Pasukan dan Komandan apel memasuki lapangan apel. Kemudian dilanjutkan Laporan perwira apel kepada pimpinan apel bahwa upacara segera dimulai dan sebelum Apel Mantap Brata Rinjani 2023/2024 berakhir, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IK membacakan beberapa paoin penting amanat Kapolri sebagai berikut. 

Bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar dan secara serentak di tahun yang sama. Maka seluruh komponen bangsa harus ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Dan Polri di dukung TNI dan Instansi terkait menggelar Operasi Mantap Brata 2023 / 2024 dalam rangka mensukseskan pergelaran pesta demokrasi tersebut.

Kemudian pada kesempatan sama ini ada beberapa penekanan Kapolri antara lain.Tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pastikan kesiapan pribadi maupun sarpras dan lainnya,Lakasanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan Pimpinan di setiap tingkat harus terjun lansung kelapangan untuk mengecek situasi dan personil.

Masih lanjut Kapolres mengungkapkan, lakukan pengaturan jadwal pengamanan, kemudian kedepankan komunikasi publik dan cooling system serta tingkatkan sinergitas antar stekholder terkait.

Dan kata terakhir disampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang bertugas untuk mensukseskan persiapan pergelaran pemilu 2024 dan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Dompu yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini tepatnya pada Hari Senin (23/10/23).

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Roda 4 dan Roda 2 Oleh Kapolres Dompu di dampingi PJU Polres Dompu, jelasnya. 

Kegiatan apel Mantap Brata Rinjani 2023 dan persiapan Pilkades serentak di Kabupaten Dompu, berakhir pukul 08.30 wita berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya pemimpin apel  meninggalkan panggung apel dan peserta apel membubarkan diri dengan tertib.