Dandim Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Beringin Dompu

Kategori Berita

.

Dandim Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Beringin Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Oktober 2023


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Kamis (5/10/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di lapangan Beringin kabupaten Dompu jalan Beringin No 1 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Kamis (5/10/2023) telah berlangsung kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal Tahun 1445 H/2023 M tingkat kabupaten Dompu.

Penceramah Ustadz Al Habib Bagir Bin Abdurahman Babud dengan Tema *Meneladani Ahlak dan Meningkatkan Kecintaan kepada Rasulullah SAW". Kegiatan itu dihadiri tamu undangan sekitar 750 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol kav Riyan Oktya Virajati S.T.M.M, Ustadz Al Habib Bagir Bin Abdurahman Ba'bud, Marawis Babul Mustafa Kota Bima ustadz Habib Zaki Asagaf, Sekretaris Daerah kabupaten Dompu Gatot Gunawan PP, M.M.Kes, Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin S. Sos, Kepala kementerian Agama kabupaten Dompu H. Syamsun H. Ilyas M. Si, para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Ketua PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani, Ketua Persit Chandra Kirana cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Anindita Riyan, Tokoh Agama, Camat dan Lurah se kabupaten Dompu. 


Diawali Pembacaan Ayat Suci AlQur,an oleh ustadz Wais Alqorni S. Pdi dan Saritilawah Yati Purnama. 

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan 
 puji syukur tak henti-hentinya  kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas izin serta ridho dari-Nya memberikan kesehatan dan nikmat kesempatan sehingga dapat hadir dalam acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tingkat Kabupaten Dompu 1445 H/2023 M”,dalam keadaan sehat wal’afiat. 

Shalawat serta salam dicurahkan kepada junjungan alam, Nabi Muhammad SAW, keluarga serta para sahabatnya.

"Dan mudah-mudahan kita semua yang hadiri di sini senantiasa mendapatkan syafaat beliau di akhirat kelak," doanya.


Dijelaskan Bupati, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain sebagai ajang mensyiarkan Agama Islam, juga dijadikan sebagai wahana menyambung silaturahmi.

"Selain itu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semua yang membawa rahmat bagi sekalian alam semesta," ucapnya.

 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahun diselenggarakan seluruh umat muslim dunia, dengan tujuan mengenang kembali hari lahir Nabi serta mencontoh perilaku maupun budi pekertinya, yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan kepada allah SWT.

"Besar harapan dari setiap penyelenggaraan maulid yang dilaksanakan tidak hanya seremonial belaka, kita bisa memetik hikmah dari perayaannya kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.


Bupati melanjutkan mengulas kilas balik dakwah Nabiyullah Muhammad SAW banyak menemui tantangan, seperti cacian, hinaan, dan berbagai cobaan lainnya. tetapi tetap teguh dan sabar dalam menjalankan tugas dari Sang Khalik. 

"Saya berharap kita semua yang hadir di sini bisa mengikuti sikap beliau yang terus tekun dan bersabar dalam menghadapi ujian, karena yakin dan percaya buah dari kesabaran akhirnya akan mendapatkan kenikmatan dalam hidup," harapnya seraya mengajak jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk bermuhasabah dan mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Saya mengajak kepada kita semua yang ada di sini, momentum kelahiran Nabi Muhamamd SAW, marilah kita bersama-sama memanjatkan doa memohon keberkahan dari Allah Subhanahu Watm Ta’ala, agar bangsa dan daerah kita Kabupaten Dompu yang kita cintai bersama ini, senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana, dijadikan.
daerah yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) dijadikannya daerah yang baldatun toyyibatun warrabun ghafur. Saya juga mengajak kepada kita semua  untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga dapat berjalan aman, tentram, tertib, lancar, harmonis dan kondusif apalagi menjelang Pilkades Serentak di 33 desa tahun ini, Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun depan. Hindari hoaks saling memfitnah satu sama lain karena akan menimbulkan perpecahan antar saudara," ajaknya.
(emo).