Pegadaian Area Dompu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ponpes Darul Hamzan Wadi Manggelewa

Kategori Berita

.

Pegadaian Area Dompu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ponpes Darul Hamzan Wadi Manggelewa

Koran lensa pos
Kamis, 24 Agustus 2023
Penyerahan bantuan kebakaran oleh Abdul Rasyad (Manager Gadai PT. Pegadaian Area Dompu) kepada Pembina Ponpes Daarul Hamzan Wadi Manggelewa, Ust. Lalu Mawardi, Kamis (24/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pegadaian Area Dompu menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul Hamzan Wadi Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Kegiatan bertajuk Pegadaian Peduli itu dilaksanakan pada hari Kamis sore (24/8/2023). 



Bantuan diserahkan oleh Abdul Rasyad (Kepala Departemen Gadai PT. Pegadaian Area Dompu)
kepada Pembina Ponpes Darul Hamzan Wadi Ustadz Lalu Mawardi.

Sambutan Abdul Rasyad (Manager Gadai PT. Pegadaian Area Dompu) saat penyerahan bantuan

Abdul Rasyad mengaku turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di Ponpes tersebut. 

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Ini adalah ujian dari Allah," ucapnya.

Dikatakannya di balik ujian ini pasti mengandung hikmah bahwa Allah SWT akan memberikan kebaikan dan keberkahan.

"Mudah-mudahan anak-anak tetap semangat dalam belajar," ucapnya.

Abdul Rasyad menyampaikan bantuan yang diberikan bersumber dari dana Bina Lingkungan senilai Rp. 15 juta dalam bentuk barang-barang yang dibutuhkan oleh para santri.

"Semoga bantuan ini busa dimanfaatkan dan mudah-mudahan pondok pesantren ini menjadi besar dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Harapan senada disampaikan Staf Khusus Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Dompu, Achmad Akhyar. Para siswa diharapkan belajar yang sungguh-sungguh serta berusaha dan berdoa agar tercapai cita-cita masing-masing.

"Siapa tau di antara adik-adik ini suatu saat nanti ada yang bergabung di pegadaian," ujarnya.

Pembina Ponpes Daarul Hamzan Wadi, Ustadz Lalu Mawardi menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak PT. Pegadaian atas bantuan yang telah diberikan.


"Saya hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah. mudah-mudahan Allah melapangkan rezeki dan memberi balasan berlipat ganda, dijauhkan dari segala marabahaya serta memudahkan jalan menuju kesuksesan. Mudah-mudahan Pegadaian tetap jaya selalu dan memberikan manfaat untuk masyarakat," doanya.

Lalu Mawardi juga berterima kasih kepada para mahasiswa KKN STKIP YAPIS Dompu atas inisiatifnya berkoordinasi dengan pihak PT. Pegadaian dalam mendapatkan bantuan tersebut.

Rahmat Hidayat (Staf Sales and Marketing Pegadaian Syariah) menyebutkan bantuan yang disumbangkan bersumber dari dana Bina Lingkungan Pegadaian Syariah dan Pegadaian Area Dompu. Berupa 15 buah lemari plastik baru, mie instan, beras layak konsumsi, sabun mandi, deterjen, shampo, pasta gigi, mukenah, jilbab, sandal dan sepatu.

"Nilai semuanya 15 juta rupiah," sebutnya.

Bang Dayat menyebutkan ada juga sumbangan yang diberikan oleh Toko Rizky Jaya berupa sepatu dan sandal serta Toko Golden berupa pakaian 37 pcs.

Tidak lupa Rahmat Hidayat berterima kasih kepada para mahasiswa KKN atas informasi.yang disampaikan mengenai musibah kebakaran yang terjadi di Ponpes Daarul Hamzan Wadi sehingga pihak Pegadaian dapat berkesempatan untuk menyumbang.

Mahasiswi KKN, Karmila mengaku pihaknya turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi.di Ponpes Daarul Hamzan Wadi tersebut.

"Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Hanya bisa berkoordinasi agar bisa mendapatkan bantuan. Beberapa hari lalu bersama Pramuka Kwartir Ranting Manggelewa kami juga melakukan penggalangan dana di Pasar Manggelewa," ujarnya.

Ia berharap.para santri di Ponpes tersebut tetap semangat belajar menuntut ilmu serta menghafal Al-Qur'an.


"Bagi pihak pegadaian selaku donatur semoga menjadi tabungan pahala di sisi Allah SWT," pintanya.

Musibah kebakaran di Ponpes tersebut terjadi pada malam hari tanggal 3  Agustus 2023 lalu. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sebanyak 8 kamar asrama santri laki-laki dan perempuan dilalap si jago merah dalam peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 01.00 malam itu. (emo).