Momen HUT RI Ke-78, Ini Kado Spesial Pokja AMPL Woja untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu

Kategori Berita

.

Momen HUT RI Ke-78, Ini Kado Spesial Pokja AMPL Woja untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu

Koran lensa pos
Senin, 21 Agustus 2023
Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman M. Sidik didampingi Sekdis Omiyati Fatimah, Kabid Abubakar Husain dan Jafung Penyehatan Lingkungan, Arifuddin menyerahkan penghargaan kendaraan bermotor roda tiga untuk Pokja AMPL Kecamatan Woja. Reward dari Pokja AMPL Provinsi NTB tersebut diterima Pembina Pokja, Edyson HD didampingi Ketua Pokja Mujakir (Om Jak)




Dompu, koranlensapos.com - Kerja keras Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dalam upaya penerapan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ternyata menuai berkah. Pokja AMPL Provinsi NTB memberikan reward (hadiah) berupa kendaraan tiga roda untuk Pokja AMPL Kecamatan Woja.

Hebatnya, penghargaan itu menjadi kado terindah bagi Pokja AMPL Kecamatan Woja karena diterima di momen yang spesial yakni di HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini.

Hadiah tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman M. Sidik kepada Camat Woja, Edyson HD selaku Pembina Pokja AMPL Kecamatan Woja pada hari Minggu (20/8/2023) kemarin.

Saat penyerahan, Kadis didampingi Sekdis Omiyati Fatimah, Kabid Abubakar Husain dan Pejabat Fungsional Penyehatan Lingkungan Arifuddin. Sedangkan Pembina Pokja AMPL Kecamatan Woja didampingi Ketua Pokja Mujakir, S. KM.

Ketua Pokja AMPL Kecamatan Woja, Mujakir, S. KM menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi NTB atas penghargaan spesial yang diterima dan di momen yang spesial pula yakni di HUT Kemerdekaan RI ke-78.

"Ini menjadi kado terindah yang diterima oleh Pokja AMPL Kecamatan Woja sekaligus ini merupakan penghargaan yang bisa kami berikan untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu 5 Pilar STBM menuju Dompu MASHUR," ungkap pria yang biasa disapa Om Jak itu.


"Kami atas nama Ketua Pokja AMPL Kecamatan Woja beserta kru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pokja AMPL Kabupaten Dompu yang selalu mendampingi, memberikan bimbingan dan spirit kepada kami, semua lintas sektor (MUSPIKA), bapak-bapak Kepala Desa, bapak-bapak Lurah, tokoh agama ,tokoh masyarakat, kader dan seluruh lapisan masryakat yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu dan lintas program yang ada di UPTD Puskesmas Dompu Barat lebih khusus Tim Sanitarian. Apa yang kita dapat hari ini merupakan awal dan pondasi yang kuat untuk kita sama- sama mempertahankan. Dan kesadaran masyarakat Alhamdulillah sudah mulai meningkat sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya," ucapnya.

Dikatakannya peningkatan kesadaran masyarakat dengan 5 Pilar STBM di Kecamatan Woja progresnya luar biasa. Terbukti penyakit berbasis lingkungan mulai menurun seperti diare, ISPA dan lainnya  

"Kesehatan adalah modal utama dan paling utama yang harus diwujudkan. Salam paradigma sehat untuk kita semua menuju Dompu yang MASHUR," pungkasnya.
(emo).