Gagalkan Aksi Pencurian Ternak, Sertu Nurdin dan Serda Dahlan Diapresiasi Danrem 162/WB dan Kapolda NTB

Kategori Berita

.

Gagalkan Aksi Pencurian Ternak, Sertu Nurdin dan Serda Dahlan Diapresiasi Danrem 162/WB dan Kapolda NTB

Koran lensa pos
Rabu, 09 Agustus 2023

 

Pemberian penghargaan oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati kepada Sertu Nurdin dan Serda Dahlan, Selasa pagi (8/8/2023) atas keberhasilannya menggagalkan aksi pencurian ternak di Kecamatan Kilo


Dompu, koranlensapos.com - Atas keberhasilannya dalam upaya menggagalkan pencurian ternak (kambing) di Kecamatan Kilo, maka Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin dan Baur Data Koramil 1614-04/Kili, Serda Dahlan menerima penghargaan dari Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. Sebagaimana diketahui, di Kecamatan Kilo kerap terjadi kasus pencurian ternak kambing pada malam hari. Para pelaku umumnya dari luar Kecamatan Kilo. Mereka beraksi mengangkut hewan curiannya dengan menggunakan mobil. Hal ini selalu menjadi keresahan asyarakat di wilayah tersebut.

Piagam Penghargaan untuk kedua Bintara TNI yang bertugas di Koramil 1614/Dompu diserahkan langsung oleh Dandim dalam apel yang berlangsung di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Selasa pagi (8/8/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut.
Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M. Pasi Inteldim Kapten Inf Adisan, Pasi Persdim Kapten Inf M Yamin, Pasi Logdim Kapten Inf Ibrahim, Danramil 01 Kapten Kav M Kasim, Danramil 04 Kapten Inf Mahdin, Danramil 06 Lettu Inf Saifudin, Danramil 02 Kapten Inf M Safi'i, semua Personil Makodim dan sejumlah Personil Babinsa perwakilan di tiap-tiap Koramil.

"Pada pagi hari ini saya selaku Komandan Kodim 1614/Dompu telah memberikan piagam berupa penghargaan terhadap kedua orang anggota Babinsa.  Adapun tujuanya adalah tiada lain karena kedua orang angggota Babinsa ini sudah berprestasi dalam menjalankan tugas pokok Babinsanya di wilayah binaaan," kata Dandim dalam amanatnya saat apel tersebut.

Dandim melanjutkan apresiasi kepada kedua Babinsa tersebut juga disampaikan Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P, M. Han.

"Setelah saya laporkan ke Komando atas dalam hal ini Bapak Danrem 162/WB, beliau langsung respons dan mengapresiasinya," sebut Dandim.

Dikatakannya apresiasi juga disampaikan Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto karena telah membantu Polsek Kilo dalam memberantas penyakit masyarakat berupa pencurian ternak menggunakan mobil yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Hari Senin mereka akan diacarakan di Polda dan mendapatkan apresiasi langsung dari Kapolda," kata Dandim.

Dikatakannya penghargaan serupa tidak menutup kemungkinan akan diraih Babinsa lainnya asalkan kegiatannya langsung berhubungan dengan masyarakat dan dilaporkan secara hierarki.

"Laporan tersebut akan saya seleksi secara selektif, apakah termasuk dalam kategori berprestasi atau tidak. Ini menjadi motivasi khusus terhadap rekan Babinsa yang lain," ucapnya.

Kepada Danramil, Dandim juga berharap agar melihat gebrakan para Babinsanya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Bila dinilai itu sebagai prestasi, laporkan kepada saya karena yang tahu persis adalah para Danramil," pintanya.



Dandim sekali lagi mengucapkan selamat kepada Sertu Nurdin dan Serda Dahlan atas dedikasi dan prestasinya.

"Terus dijaga dan diasah 5 kemampuan teritorialnya agar selalu bisa mendeteksi segala macam dinamika yang terjadi di lapangan.
Ingat bahwa dalam waktu dekat ini rangkaian kegiatan akan semakin banyak, jadi eskalasi dinamika di wilayah pasti akan semakin meningkat. Saya yakin rekan-rekan yang ada di depan saya ini lebih paham, Karena sudah lebih lama di sini dan sudah sering mengalami berbagai macam dinamika di lapangan," tuturnya.


Dandim meminta para Babinsa tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia membina dan membantu masyarakat. Karena Babinsa adalah Garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. (emo).