Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beringin Jaya Komsos dengan Masyarakat Dusun Mekar Jaya

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beringin Jaya Komsos dengan Masyarakat Dusun Mekar Jaya

Koran lensa pos
Senin, 28 Agustus 2023
Kegiatan Komsos Babinsa Beringin Jaya, Sertu Sukrin bersama Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, Minggu (27/8/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Komunikasi Sosial disingkat Komsos menjadi aktivitas rutin para Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat berinteraksi dengan warga binaan dan membahas berbagai persoalan sosial yang ada di tengah kehidupan bermasyarakat dan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Para Babinsa kerap bergandengan tangan dengan Bhayangkaya Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam pelaksanaan tugasnya. Soliditas anggota TNI dan Polri ini menjadi contoh teladan yang sangat baik bagi warga binaan.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin dan Bhabinkamtibmas pada hari Minggu (27/8/2023) kemarin. 

Keduanya melaksanakan Komsos di Dusun Mekar Sari.

Pada momen kumpul bersama warga binaan di dusun tersebut, kedua anggota TNI dan Polri ini mengajak untuk memperkuat ikatan silaturahmi antar sesama.

"Silaturahmi itu melapangkan rezeki dan menambah keberkahan umur, maka harus ditingkatkan terus dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan sesama tetangga harus saling menjaga hubungan komunikasi yang baik. Baik tetangga yang dekat maupun yang jauh. Hindari permusuhan dengan siapa pun," pesan Babinsa. (emo).