MTsN 1 Kota Bima Gelar Rapat Komite Bersama Wali Murid Mahad Tsulus

Kategori Berita

.

MTsN 1 Kota Bima Gelar Rapat Komite Bersama Wali Murid Mahad Tsulus

Koran lensa pos
Selasa, 02 Mei 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Bima, pagi ini Selasa (2/5/2023) mulai pukul 10.00 WITA menggelar rapat Komite bersama wali murid Mahad Tsulus. 


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Lab. lantai II MTsN 1 Kota Bima berlangsung tertib, aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MTsN 1 Kota Bima, Abdul Gani, S.Ag, Ketua Komite H. Abdul Khayir, SH, MH, Ketua Program Mahad Tsulus Nurhasanah, S.Pd dan seluruh Wali Murid Mahad Tsulus (siswa baru). 


Kepala MTs Negeri 1 Kota Bima, Abdul Gani, S.Ag dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran wali murid Mahad Tsulus kelas VII. Bapak Abdul Gani juga menyampaikan permohonan maaf apabila banyak kekurangan di MTsN 1 Kota Bima. 


Ia juga menceritakan bahwa dirinya dilantik tanggal 4 April 2023 pagi hari, sorenya langsung disuguhkan banjir bandang di Kota Bima, sehingga MTsN 1 Kota Bima diterjang banjir, bahkan sisa-sisa banjir masih terlihat di sekolah ini, ungkapnya. 


Kendati demikian, lanjutnya, proses belajar mengajar di MTs Negeri Kota Bima tetap berjalan seperti biasa. Menurutnya, Program Matsulus ini sangat bermanfaat, dengan durasi belajar ditambah yakni dari Jam 07.00 sampai jam 17.00 WITA, tentu diharapkan lebih maksimal untuk proses pembelajaran anak. 


Program Mahad Tsulus ini mari kita dukung bersama dengan ikhlas. Melihat kondisi anak-anak sekarang ini, sangat memprihatinkan sekali, untuk itu melalui Program Matsulus yang didalamnya bisa menguasai program Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan banyak lagi program lainnya tentu akan memberi dampak positif untuk masa depan anak, tutupnya. 


Nurhasanah, S.Pd selaku Ketua Program Mahad Tsulus MTsN 1 Kota Bima menjelaskan, Program Mahad Tsulus ini dilatarbelakangi dari animo masyarakat mengikuti program tahfidz Al Qur'an, tanpa melalui boarding school. 


Program Mahad Tsulus (MT)  ini menitikberatkan Tahfidz Al Qur'an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Program MT ini baru 2 tahun berdiri, namun sudah mampu menorehkan berbagai prestasi, antara lain juara I Story Telling se Pulau Sumbawa, Juara I lomba pidato hikayat se Pulau Sumbawa, 3 siswa kelas MT lolos Audisi Trans TV untuk Pemain si Bolang, dan masih banyak lagi prestasi lain, ungkapnya. 


Adapun durasi belajar Program Mahad Tsulus MTsN 1 Kota Bima mulai pukul 07.00 - 17.00 WITA. untuk itu MTsN 1 Kota Bima menyediakan fasilitas untuk Program MT, antara lain ruang kelas multi media, ruangan ber AC, lemari/loker, ruang kelas yang nyaman untuk istrahat (disiapkan karpet), laki dan perempuan dipisah kelas. 


Selain Program Tahfidz, Bahasa Arab dan Bahasa, Program MT juga ada kepramukaan, marawis, khithobah, belajar pidato, tadabbur alam, kegiatan ramadhan, safari dakwah, dan terakhir di akhir semester ada uji publik Al Qur'an. 


Ketua Komite MTsN 1 Kota Bima, H. Abdul Khayir, SH, MH menambahkan, bahwa di MTsN 1 Kota Bima ada 7 program yang dikhususkan, yakni Boarding School, Mahad Tsulus, Kelas I.T, Kelas Sains, Program Bilingual, dan Qiro'ah. selaku Ketua Komite mari kita dukung program ini dengan membantu dengan biaya, karena tanpa biaya program ini tentu tidak bisa berjalan sebagaimana target kita semua. diakhir kegiatan siang ini dibahas tentang biaya pengadaan pakaian sekolah dan biaya pembinaan. Rapat siang ini berjalan dengan lancar. (SUKUR)