Dandim Hadiri Upacara HUT Kabupaten Dompu Ke 208

Kategori Berita

.

Dandim Hadiri Upacara HUT Kabupaten Dompu Ke 208

Koran lensa pos
Selasa, 11 April 2023

 

Upacara HUT Ke 208 Kabupaten Dompu, Selasa (11/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Dompu ke 208 (11 April 1815 - 11 April 2023) yang berlangsung di Lapangan Beringin Dompu, Selasa pagi (11/4/2023) berlangsung dengan khidmat. 

Upacara yang bertepatan dengan tanggal 20 Ramadan 1444 H itu dihadiri oleh para tamu undangan. Antara lain Anggota Komisi IV DPR-RI, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, M. Pd.

Hadir pula Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufiq, S. Sos, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S. IK, , Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsun H. Ilyas, M. Si, Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu Drs. H. Mokh. Nasuhi, M. Si, Ketua FKUB Muhammad Alimuddin, S. Ag, Ketua Baznas Drs. Dahlan HAR, Ketua LVRI Drs. H. A. Rasul Ismail, Ketua PN Dompu, Kajari Dompu, Ketua Persit KCK Kodim 1614/Dompu Ketua Bhayangkari Polres Dompu, , Ketua TP PKK, Ketua GOW, para pimpinan OPD, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan insan pers.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Dompu, H. Kader Jaelani. Sedangkan Komandan Upacara IPDA I Putu Mahardika (Kanit Regident Sat Lantas Polres Dompu). Selaku Perwira Upacara Kapten Kav. M. Kasim (Danramil 1614-01/Dompu.

Upacara diawali dengan tarian adat Lu'u Daha dirangkaikan dengan tarian Wura Bongi Monca menyambut kehadiran Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, Sekda Gatot Gunawan PP, Ketua DPRD Andi Bachtiar serta para tamu undangan.

Selanjutnya Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, M. Kes membacakan Sejarah Singkat Kabupaten Dompu dari masa ke masa.

Dalam sambutannya Bupati Dompu, H. Kader Jaelani memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pemimpin daerah sebelumnya, orang-orang yang berjasa dan juga kepada pemetintah pusat dan pemerintah provinsi yang turut menghantar Kabupaten Dompu meraih kemajuan dan perubahan. 

Kata Bupati AKJ kepada seluruh pendiri bangsa, khususnya para pemimpin terdahulu, atas dharma bakti dan jasa-jasanya untuk kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu kearah yang lebih baik, diberikan rahmat dan ganjaran pahala yang terbaik disisi-Nya. 

Kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkompimda, TNI dan Polri, Para Pejabat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, para Aparatur Sipil Negara, petani, nelayan, peternak, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu namanya Bupati AKJ juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. 

"Kepada seluruh lapisan masyarakat daerah ini yang telah turut serta secara bersama-sama dan sama bekerja membangun daerah menuju perubahan dan kemajuan kearah yang lebih baik, saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih", tuturnya memberikan penghormatan dan penghargaan. 

Berikutnya di momentum peringatan Hari Jadi Ke-208 Bupati AKJ juga mengajak semua elemen daerah untuk merapatkan barisan, menyatukan hati, membulatkan tekad dan semangat serta niat yang tulus ikhlas untuk mendedikasikan tenaga dan pikirannya sesuai peran dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan Dompu Mashur. 

"Untuk wujudnya Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama, kepada seluruh elemen daerah sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing saya mengajak merapatkan barisan dengan sumbangsi tenaga, pikiran dan waktu terbaiknya", harapnya. 

Upacara peringatan hari jadi Dompu berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Dompu, Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si. 


Usai Upacara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Bazar dan ziarah Makam Sultan Muhammad Sirajuddin di Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu. (emo)