Bantu Petani Jemur Jagung, Ini Arahan Babinsa Konte

Kategori Berita

.

Bantu Petani Jemur Jagung, Ini Arahan Babinsa Konte

Koran lensa pos
Sabtu, 08 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Konte, Sertu Suratman dengan petani jagung



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Konte Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Suratman, Jumat (7/4/2023) pukul 10.00 Wita melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat dilanjutkan dengan membantu petani menjemur jagung di Lapangan Bola Desa Konte.

Petani curhat dengan Babinsa terkait kondisi cuaca ekstrem saat ini. Intensitas curaj hujan masih cukup tinggi. Sedangkan di saat bersamaan petani memanen jagung. Sudah kerapkali jagung yang dijemur petani terendam air hujan.

Dalam arahannya, Babinsa menasehati petani bahwa kondisi cuaca ini merupakan fenomena alam yang terjadi atas kehendak dan sekaligus ujian Allah yang harus diterima dengan hati yang ikhlas dan sabar.

"Ini ujian dari Allah kita supaya bersabar menghadapinya. Jangan mengeluh dan menggerutu. Tinggal cari solusi untuk mengatasinya," wejangnya.

Menurut Babinsa, petani harus pintar-pintar membaca situasi.

"Bila ada tanda-tanda adanya hujan segeralah dikumpulkan dan menyimpannya di tempat yang sekiranya aman untuk menghindari terjadinya banjir dan terendamnya jagung oleh air hujan," kata Babinsa. (emo).