Babinsa Matua Imbau Warga Binaan Agar Waspada dengan Aksi Pencurian

Kategori Berita

.

Babinsa Matua Imbau Warga Binaan Agar Waspada dengan Aksi Pencurian

Koran lensa pos
Kamis, 06 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Matua bersama Pemdes dan masyarakat, Rabu (5/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Matua Koramil 1614-01/Dompu, Serma Hurman mengimbau kepada warga binaan agar selalu waspada dengan aksi pencurian maupun tindak kejahatan lainnya.

Pesan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di kantir desa setempat pada hari Rabu (5/4/2023) pukul 10.05 Wita.


"Kita harus selalu waspada terhadap aksi pencurian dan aksi kejahatan lainnha. Apabila keluar rumah upayakan kunci pintu, jendela dan juga kunci gerbang pagar," imbaunya.

Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi ketentraman dan kenyamanan bersama selama bulan puasa ini.

"Mari kita ciptakan kondisi yang aman, tenang, damai, nyaman dan kondusif agar kita semua bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk di bulan suci Ramadan 1444 H ini," pintanya.

Dikatakannya salah satu hal yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat adalah permainan mercon (petasan) yang dilakukan anak-anak di saat waktu tarawih maupun di saat menjelang sholat subuh. Namun hal tersebut sudah bisa diminimalisir. Kendati demikian, Babinsa tetap mewanti-wanti para orang tua agar tidak membelikan petasan bagi anak-anaknya.

"Petasan itu membahayakan dan meresahkan masyarakat," tandasnya. (emo).