Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Silaturahmi dengan Kepala SMKN 1 Hu'u Bahas Masalah Siswa

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Silaturahmi dengan Kepala SMKN 1 Hu'u Bahas Masalah Siswa

Koran lensa pos
Selasa, 04 April 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Daha dengan Kepala SMKN 1 Hu'u



Dompu, koranlensapos.com  - Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Serda Abdullah Maulana dan Bhabinkamtibmas, Bripka Abdul Wahid, Senin (3/4/2023) pukul 10.00 Wita bersilaturahmi dengan Ibu kepala sekolah, Rosyidah, S. Pd dan para guru lain di sekolah tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan Ruang Rapat SMKN 1 Hu'u.

Pertemuan itu membahas berbagai persoalan terkait siswa. Pihak sekolah mengeluhkan siswanya ada yang melakukan tawuran (perkelahian) hanya karena dipicu persoalan sepele. Masih ada siswa yang bolos dari sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Masih ada juga siswa yang jarang masuk sekolah. Pihak sekolah sebenarnya terus melakukan pembinaan. Namun masih saja terjadi. Karena itu pihak sekolah berharap ada pembinaan khusus dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Harapan tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kedua anggota TNI dan POLRI tersebut meminta data para siswa yang masih sering bolos agar dapat diberikan pembinaan.

Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan arahan dan masukan Kepada Ibu Kepala Sekolah dan para guru bagi anak sekolah yang bandel ataupun yang jarang masuk sekolah agar di tulis namanya, supaya Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan pembinaan Khusus bagi anak sekolah yang bandel ataupun yang jarang masuk sekolah tersebut.


"Kami berharap ada pembinaan dari bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas
 sebelum terlambat dan terlampau jauh melakukan tindakan menyimpang dari norma dan aturan yang telah ditetapkan," ujar Kasek Rosyidah.


Dikatakannya pihak sekolah sudah berupaya maksimal untuk membina anak didik agar mau berubah dari kebiasaan kurang baik. Namun masih saja terjadi ada siswa kerap melakukan tindakan negatif yang menyimpang dari peraturan sekolah

"Kami berharap penuh dari pihak keamanan Baik dari Bapak Babinsa maupun dari Bapak Babinkamtibmas untuk membantu menertibkan murud kami ini sebelum mereka terlampau jauh menyimpang, selagi masih bisa kita arahkan ke jalan yang baik dan benar," harapnya.

Babinsa menyampaikan selaku aparat keamanan yang bertugas di wilayah ini selulu siap mendukung program Sekolah-sekolah di Kecamatan Hu'u.


"Tinggal kami menunggu info lebih lanjut dari pihak sekolah. Kapan jadwalnya kami dihadirkan. Kalau bisa sehari sebelum pelaksanaanya infonya sudah kami terima, Biar ada ruang waktu untuk kami siapkan materi dan bisa mengatur dengan jadwal kegiatan yang lain," kata Babinsa.

Dikatakannya pembinaan kedisiplinan bagi pelajar memang harus diterapkan sejak dini agar terbiasa setelah dewasa.


"Mereka adalah generasi-generasi muda harapan Bangsa. Pendidikan mereka sangat penting guna menunjang masa depan Bangsa," ujarnya.

Ditegaskan Babinsa, pembinaan bagi anak-anak juga harus melibatkan peran para orang tua untuk memberikan pemahaman agar mereka mengerti arti pentingnya pendidikan bagi anak-anaknya. 

"Agar anak-anak tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Karena masa depan bangsa ada di tangan mereka," ucapnya. (Pendim1614).