Kodim 1614/Dompu Salurkan Nutrisi Bantuan KASAD TNI Guna Percepat Penurunan Stunting

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Salurkan Nutrisi Bantuan KASAD TNI Guna Percepat Penurunan Stunting

Koran lensa pos
Selasa, 14 Maret 2023

 

Dandim 1614/Dompu diwakili Kasdim dan didampingi Pasiter menyerahkan nutrisi tambahan bantuan dari KASAD TNI bagi percepatan penurunan stunting



Dompu, koranlensapos.com -  Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq S.Sos, Senin (13/3/2023) menyalurkan bantuan Nutrisi bagi anak Penderita Stunting atau  gagal tumbuh akibat mengalami kurang gizi kronis. Nutrisi tersebut adalah bantuan dari KASAD TNI, Jenderal Dudung Abdurachman.

Penyaluran nutrisi gizi tambahan bantuan dari KASAD ini bekerja sama dengan PT. PLN (Persero).


Saat penyerahan bantuan, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A.Haris. SH.,MH didampingi oleh Pasiter Kapten Inf M.Yamin. 

"Pemberian bantuan nutrisi tambahan dari Kasad bagi anak Stunting tersebut merupakan bentuk kepedulian dan langkah nyata TNI AD dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penurunan Stunting khususnya di Kabupaten Dompu," jelas Dandim.

Dikemukakan Dandim, secara keseluruhan di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah cukup banyak. 

"Penyebabnya, kekurangan gizi kronis sehingga pencegahannya menjadi program perioritas Nasional dari pemerintah, " jelasnya.


Dilanjutkan Dandim, KASAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman selaku bapak asuh anak stunting melalui jajarannya terus berupaya dalam penanganan dan penurunan stunting ini dengan pemberian nutrisi dan gizi tambahan.

Ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, di mana TNI AD harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat dalam situasi apapun," tandasnya. (emo/pendim 1614).