Kodim 1614/Dompu Rayakan HUT Kostrad Ke-62

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Rayakan HUT Kostrad Ke-62

Koran lensa pos
Jumat, 10 Maret 2023

 

HUT Kostrad ke 62 yang dilaksanakan oleh mantan prajurit Kostrad yang kini bertugas di Kodim 1614/Dompu di Pantai Wadu Jao Kecamatan Pajo, Kamis (9/3/2023)


Dompu, koranlensapos.com - 
Pantai indah nan elok "Wadu Jao" di Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu menjadi saksi bisu bagi sejumlah Anggota Kostrad yang kini bertugas di Kodim 1614/Dompu.


Pada Kamis siang (9/3/2023) itu Anggota Eks Kostrad Kodim 1614/Dompu Merayakan HUT Kostrad yang Ke-62 .

Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf.A.Haris SH.MH dan Pasi Intel sekaligus Pjs Danunit Inteldim Kapten Inf. Adisan turut hadir juga meramaikan acara HUT tersebut bersama keluarga sekitar 70 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan acara Pembukaan oleh MC Serda Dedi Jaya Atmaja. Lanjut dengan Menyanyikan Lagu Mars Kostrad yang dipandu oleh Sertu Efendi, Kes. Berikutnya kata Sambutan yang tertua Eks Kostrad sekaligus pernyataan resmi Ucapan HUT Kostrad Ke-62 Tahun oleh Senior Serma Hurman.

"Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan hidayah berupa kesehatan kepada kita semua sehingga kita masih dapat berkumpul untuk bersilaturahmi keluarga besar Eks Kostrad Kodim 1614/Dompu dalam rangka HUT Kostrad Ke-62," ucapnya.

Perlu diketahui bersama, lanjutnya bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, (kekompakan) Prajurit Kostrad. 

"Apalagi saat ini banyak Anggota yang baru masuk Kodim tentu dari mereka ada sebagian dari Kesatuan Kostrad," ujarnya.


Serma Hurman menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kerjasama rekan semua sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


"Ke depan kita berusaha yang lebih baik lagi," tandasnya.



Hurman berterima kasih pula kepada seluruh Rekan Prajuri Kostrad yang saat ini sudah menjadi organik Kodim 1614/Dompu.


Dikatakannya kegiatan peringatan ini rutin diadakan tiap tahun. Walaupun sederhana namun sangat bermakna di lubuk hati guna mengenang masa lalu Sebagai Prajurit Pasukan Kostrad.


"Kami sebagai senior berpesan tetap jaga kekompakan dan menyambung tali silaturahmi dengan baik walaupun Kami kini akan MPP. Silaturahmi tidak boleh putus dan saya harapkan walaupun sudah pensiun akan tetap ikut acara seperti ini," kata Babinsa Desa Matua Koramil 01/Dompu itu.

Berikutnya kesan dan pesan disampaikan senior Serka Fadir. 
Dikatakannya, sejak masuk satuan Kostrad, dirinya selalu siap semangat untuk melaksanakan tugas mulia dengan baik dan selalu ikhlas dalam berdinas.

" Pesan bagi rekan-rekan agar selalu menjaga kekompakan, loyal dan jaga silaturahmi dengan baik. Laksanakan tugas sebagai Babinsa baik-baik dengan rakyat sehingga kita tetap dinilai baik di masyarakat," pesannya.

Kegiatan rutin tahunan ini dalam rangka memperingati HUT KOSTRAD yang diselenggarakan oleh mantan Kostrad yang sekarang masih berdinas aktif di kesatuan Kodim 1614/Dompu adalah merupakan momen yang menjadi kebanggaan mantan pasukan Linud (Lintas udara) dan sekaligus menjalin silaturahmi antara prajurit dan keluarga.


Suluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 15.00 Wita diakhiri dengan hiburan dan sesi foto bersama. (emo/sumber pendim1614).