Dua Masjid di Dompu Dapat Bantuan Dana DKU 2023 Pegadaian Syariah

Kategori Berita

.

Dua Masjid di Dompu Dapat Bantuan Dana DKU 2023 Pegadaian Syariah

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Maret 2023

 

Penyaluran bantuan DKU 2023 oleh Pimpinan Pegadaian Syariah Dompu kepada Pengurus BKM Masjid Nurul Jannah Dusun Ragi Desa Mbawi, Kamis (9/3/2023) dan di Masjid Zam-Zam Dusun Buncu Utara Desa Matua, Jumat (10/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Dua masjid mendapatkan bantuan dana dari Pegadaian Syariah Dompu. Kedua masjid dimaksud adalah Masjid Nurul Jannah di Dusun Ragi Desa Mbawi Kecamatan Dompu dan Masjid Zam-Zam di Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Dompu, Aksan, SE didampingi Team Pegadaian Syariah Dompu.

Penyerahan bantuan di Masjid Nurul Jannah Dusun Ragi Desa Mbawi dilaksanakan pada Kamis sore (9/3/2023). Bantuan senilai Rp. 10 juta dari Dana Kebajikan Umat (DKU) tahun 2023 yang diterima oleh Ketua BKM didampingi pengurus, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sedangkan di Masjid Zam-Zam Dusun Buncu Utara Desa Matua sebesar Rp. 5 juta yang diterima oleh Pengurus Masjid, Darwis didampingi oleh tokoh agama dan masyarakat setempat. Masjid Zam-Zam merupakan masjid yang baru dalam proses pembangunan.

"Bantuan ini tidak seberapa. Tidak bisa menyelesaikan pembangunan masjid ini karena hanya bersifat stimulus saja. Semoga menjadi motivasi bagi yang lain untuk menyalurkan bantuan untuk penyelesaian masjid ini agar segera bisa digunakan sebagai sarana ibadah," ungkap Pinca Pegadaian Syariah Dompu, Aksan, SE saat menyerahkan bantuan di Masjid Zam-Zam Buncu Utara Desa Matua, Jumat sore (10/3/2023).

Pejabat yang baru sebulan menjabat sebagai Pinca Pegadaian Syariah Dompu itu berharap kepada panitia dan pengurus kedua masjid itu untuk memanfaatkan bantuan tersebut guna pembelian material bangunan yang memang sangat diperlukan dan bukan untuk keperluan di luar pembelian material.

"Bantuan ini berasal dari Dana Kebajikan Umat, sedekah dari nasabah Pegadaian Syariah. Maka diharapkan dapat digunakan untuk pembelian material yang dibutuhkan agar dapat menjadi jariyah dan bermanfaat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Manager Unit Pegadaian Syariah Taman Kota, Rahmat Hidayat menginformasikan produk-produk yang ada pada Pegadaian Syariah. Seperti  Arrum Haji, Rahn (Gadai), Arrum BPKB dan lain-lain.

"Mari kita bermuamalah di pegadaian syariah," ajaknya. 

Pengurus kedua masjid penerima bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegadaian Syariah atas dana bantuan DKU 2023 yang disalurkan.

"Semoga bantuan ini menjadi jariyah bagi seluruh keluarga besar Pegadaian Syariah dan nasabah yang telah bersedekah. Dan semoga Pegadaian Syariah tetap jaya selalu," ucap Darwis, Panitia pembangunan Masjid Zam-Zam. (emo).