Babinsa Rasabou Dukung Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Hu'u

Kategori Berita

.

Babinsa Rasabou Dukung Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Hu'u

Koran lensa pos
Kamis, 02 Maret 2023

 

Persiapan pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Hu'u



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Rasabou Koramil 03 Hu'u Kodim 1614 Dompu, Koptu Yahya, Selasa (28/02/2023) melaksanakan gotong royong bersama warga dalam penyiapan podium untuk Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kacamatan Hu'u. 

Hadir pula Camat Hu'u Muhammad Iswan, S. KM, Kades Rasabou selaku Ketua Panitia STQ,  Kasi Kessos selaku koordinator seksi Dekorasi dan Perlengkapan, Kasi Ekobang, Panitia STQ dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa bercengkerama dengan warga binaan membahas berbagai fenomena sosial yang terjadi. Salah satunya tentang degradasi moral anak-anak remaja yang merupakan generasi penerus bangsa. Belum lagi pengarus miras dan narkoba merambah ke pelosok-pelosok desa. Anak-anak yang masih labil mudah terkena pengaruh. Mendapatkan penawaran gratis berani mencoba-coba hingga akhirnya ketagihan.

Menghadapi kondisi demikian, menurut Babinsa tidak boleh tinggal diam. Harus melakukan upaya-upaya untuk mengatasinya. Anak-anak bangsa harus diselamatkan. Pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini sebagai benteng yang kokoh untuk menangkal berbagai pengaruh negatif.


"Berangkat dari permasalahan tersebut sangat sinkron dengan adanya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an ini. Dan saya siap mendukung serta mengawal pelaksanan kegiatan tersebut hingga selesai," ujarnya. (emo).