Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Hadiri Acara Penutupan STQ

Kategori Berita

.

Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Hadiri Acara Penutupan STQ

Koran lensa pos
Selasa, 07 Maret 2023

 

Babinsa Rasabou melakukan pengamanan STQ Tingkat Kecamatan Hu'u bersama Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP 


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Rasabou Koramil 03/Hu'u, Kodim 1614/Dompu Koptu Yahya pada hari Sabtu malam (4/3/2023) Pukul 20 00 Wita menghadiri acara Penutupan STQ TK Kecamatan Hu'u.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVII ini dibuka sejak tanggal 1 Maret 2023 dan ditutup pada tanggal 4 Maret 2023, yang berlokasi di Aula Kantor Camat Desa Rasabou Kecamatan Hu'u.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Rasabou bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Pol PP dan Tokoh Pemuda terus memantau pelaksanaan kegiatan STQ sekaligus selaku pengamanan selama STQ tersebut berlangsung.

Sembari melaksanakan pengamanan, Babinsa Rasabou mengimbau kepada Peserta Qari dan Qariah agar selalu menjaga sportivitas lomba dan mematuhi aturan dan tata cara lomba yang telah ditentukan oleh Panitia 

Babinsa memberikan semangat dan nasehat kepada Qori dan Qori'ah tentang betapa pentingnya memperdalam ilmu Agama dan mempedomani Al-Qur"an karena Alqur'an adalah Media Pendidikan yang terbaik dari semua pendidikan 
di dunia ini dan memperolenya merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim.

Kepada warga binaan, Babinsa juga menjelaskan tentang fungsi Al-Qur'an yaiti sebagai 
Alhuda( petunjuk bagi orang-orang bertakwa dan beriman);
Al-Furqon (Pemisah antara yang hak dan bathil);
Al-Asyifa (obat penyakit mental dimana kalau kita membaca Alqur'an dan mengamalkannya dapat terlindungi dari penyakit hati dan mental);
Al-mau-izah (nasehat). Dalam Al-Qur'an terdapat banyak pengajaran nasehat-nasehat bagi orang yang beriman dan bertaqwa.

"Al - Qur'an merupakan sumber dari berbagai ilmu ,Apabila generasi muda sebagai penerus bangsa  membaca Al-Qur'an dan meneladani segala makna yang terkandung dalamnha, Insha Allah generasi kita akan menjadi generasi yang cerdas, religius dan berahlak mulia," ujarnya.

Terakhir Babinsa mengajak seluruh undangan yang hadir  "Mari Kita Budayakan membaca Al-Qur"an jadilah Generasi Cerdas Generasi Qur'ani. (emo).