PT AKUR Kembali Bagikan Paket Sembako gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Kategori Berita

.

PT AKUR Kembali Bagikan Paket Sembako gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Koran lensa pos
Selasa, 28 Februari 2023

 

Pembagian 1000 paket sembako oleh PT. AKUR di seluruh desa di Kecamatan Hu'u, Senin (27/02/2023)


Dompu, koranlensapos.com - PT. Abdi Karya Usaha Raya (AKUR) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, engineering dan suplier. 

PT. AKUR juga memiliki program Pemberdayaan Masyarakat. Salah satu program pemberdayaan masyarakat yang menyentuh langsung dengan kebutuhan pokok masyarakat adalah kegiatan sosial pembagian sembako.


Pembagian sembako kembali dilaksanakan PT. AKUR pada hari Senin (27/02/2023). Pembagian dilaksanakan  di Kantor Desa se Kecamatan Hu'u.  

Paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu berupa Beras 20 kg, telur 30 biji, gula pasir 1 kg, Bimoli 1 liter, Mie instan 10 buah.


Kepala Perwakilan PT AKUR Kecamatan Hu'u, Mustafa, ST, mengatakan PT AKUR hari ini menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat miskin.

 "Pembagian sembako ini adalah tahap kedua bulan Februari 2023, dilakukan secara serentak di 8 Desa se Kecamatan Hu'u," jelas Mustafa.



Dikatakannya pembagian paket sembako gratis ini bentuk kepedulian PT AKUR untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Tujuan Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat miskin 8 Desa se Kecamatan Hu'u dengan jumlah penerima manfaat sembako 125 orang per Desa atau 1000 orang se Kecamatan Hu'u," ungkapnya.



 Mustafa menjelaskan pembagian sembako telah berlangsung sejak bulan Januari sampai Februari 2023 untuk 2000 penerima manfaat.

 
Lanjut Mustafa, kriteria penerima manfaat sembako ini adalah masyarakat miskin, jompo, disabilitas, anak yatim, janda miskin.



"Pembagian sembako gratis ini setiap bulan selama 12 bulan tahun 2023," ujarnya.


Selanjutnya Pendamping Teknik PT AKUR, Sukrin mengatakan Program Pemberdayaan Masyarakat (CSR) PT AKUR juga sedang fokus menangani bidang lain. Saat ini pihaknya sedang fokus membangun (memasang) listrik tenaga surya di 500 titik. Di jalur Kecamatan Hu'u - Pajo, dan jalur Kecamatan Woja - Dompu saat ini sedang mengerjakan 150 titik.



Di samping dua program di atas, Sukrin menyebut PT. AKUR juga sedang melaksanakan program lain seperti bronjonisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. 


 
Kepala Desa Rasabou Supriadin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT AKUR karena manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Program PT. AKUR ini luar biasa. Kami Pemerintah Desa Rasabou mewakili seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih terhadap PT AKUR yang telah membantu, meringankan beban kehidupan warga kami," ucapnya.


Pantauan media ini pembagian sembako gratis ini dilakukan serentak oleh PT AKUR di 8 desa se Kecamatan Hu'u berjalan sukses dan lancar. (Fan)