Pagi-Pagi Puluhan Anak TKIT AL-Hilmi 'Serbu' Perpustakaan Umum Dompu

Kategori Berita

.

Pagi-Pagi Puluhan Anak TKIT AL-Hilmi 'Serbu' Perpustakaan Umum Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 23 Februari 2023

 

Anak-anak TKIT Al-Hilmi Dompu mengunjungi Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu, Kamis (23/2/2023) dan disambut oleh Sekdis Muhammad Ali, SE



Dompu, koranlensapos.com - Kamis pagi (23/2/2023) sekitar pukul 08.00 Wita, Perpustakaan Umum Dompu ramai 'diserbu' pengunjung. Mereka adalah anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Hilmi Dompu bersama ustadzah pembimbing.



Kehadiran puluhan anak TK tersebut disambut oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu, Muhammad Ali, SE bersama para staf di kantor tersebut.

Mereka ditempatkan di ruang layanan khusus bagi anak yang diberi nama Ruang Layanan Anak Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA).

Anak-anak TK tersebut terlarut dalam keasyikan masing-masing membuka-buka buku yang berisi cerita bergambar (cergam). Di ruang khusus tersebut, anak-anak bisa membaca dengan cara santai sesuai cara masing-masing. 


"Saya merasa sangat bergembira menyambut kedatangan anak-anak TK yang datang membaca buku hari ini. Alhamdulillah anak-anak TK sering datang berkunjung ke sini," kata Sekdis yang biasa disapa Elo tersebut.

Elo mengajak kepada para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum untuk mengunjungi perpustakaan umum Dompu setiap hari kerja. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Dengan membaca buku, beragam ilmu pengetahuan bisa diketahui. Wawasan pun kian bertambah. 


Kepala.TKIT Al-Hilmi Dompu, Eti Cusmawati, SE menyampaikan bahwa untuk mendukung program literasi dan menambah minat baca pada anak usia dini, pihaknya memberikan fasilitas pada siswa-siswi di sekolah.

"Dan ada program tambahan dan penunjang juga di antaranya dengan berkunjung ke perpustakaan daerah seperti yang dilakukan hari ini," kata Ustadzah Eti. (emo).