Kodim 1614/Dompu Ikuti Launching Aplikasi ETWPAD oleh Kasad TNI Secara Virtual

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Ikuti Launching Aplikasi ETWPAD oleh Kasad TNI Secara Virtual

Koran lensa pos
Rabu, 22 Februari 2023

 

Kasdim 1614 Dompu beserta Perwira Staf, anggota dan PNS Kodim mendengarkan pengarahan dari Kasad TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., MM secara zoom meeting, Selasa (21/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., MM didampingi para Pejabat Utama TNI-AD, Selasa ((21/2/2023) melaunching Aplikasi Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI Angkatan Darat (ETWPAD) sekaligus penyerahan secara simbolis seragam PNS TNI-AD

Acara launching itu diikuti secara virtual di seluruh Indonesia. Di Makodim 1614/Dompu mengikuti acara tersebut di aula utama yang dipimpin oleh Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH didampingi seluruh Perwira Staf, Danramil  serta seluruh Anggota TNI maupun ASN Kodim 1614/Dompu.



KASAD Jenderal Dudung dalam sambutannya menyampaika puji syukur kepada Allah SWT karena hari ini bisa melaksanakan kegiatan Launching Supper APPS ETWP AD dan sekaligus menyerahkan seragam baru  untuk PNS TNI-AD secara simbolis.


Dijelaskan Kasad, Aplikasi Supper APPS ETWP AD adalah aplikasi terbaru yang digunakan TNI-AD untuk mempermudah mengecek tabungan perumahan Anggota. Aplikasi Supper APPS ETWP AD untuk mempermudah bagi seluruh Anggota TNI AD untuk mengecek tabungan masing masing dan mempermudah pengecekan tabungan akhir menjadi prajurit (massa pensiun) secara langsung maupun bagi prajurit yang hendak mengambil perumahan.

"Melalui teknologi ini kita dapat mengintegrasikan seluruh layanan Iuran TWP, dengan cepat dapat melayani Prajurit secara profesional melalui Internet," jelas Kasad.

Kasad menambahkan melalui layanan Aplikasi ETWPAD, semua prajurit TNI dapat setiap saat di manapun berada dapat melakukan pengajuan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan status transaksi pemotongan EKPR, Iuran ETWP dan dapat memonitor saldonya setiap saat dan di mana pun berada.

Pada kesempatan kegiatan vidcon ini secara langsung Kasad TNI menyapa Kodam-Kodam di seluruh wilayah Indonesia.

Masuk di sesi tanya jawab oleh Bapak Kasad Kepada Kodam II/ Sriwijaya, Kodim 113/Sabang, Kodim 1318/Natuna, Yonif 400/Raider, Kodim 0911/ Nunukan, Yonif 744/Atambua, Korem 174/Atw Merauke, Satgas Kizi XX-S/Manusco, dan
Satgas Kizi TNI Konga 37-1/
Minusca, Sekaligus mengecek isi di Aplikasi ETWPAD ini.

Bapak Kasad juga berpesan kepada Aggotanya yang Satgas di luar negeri agar menjaga kesehatan, kekompakan dan moril anggota.

"Agar tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas negara, yang utama jaga nama baik bangsa dan negara, karena negara Indonesia di mata dunia diakui keberadaannya, agar dipertahankan itu dengan baik," pesan Kasad.(emo).